tantri herdiyani Tumoroooo kawah ijen :)
409 weeks ago - 12 Comment
kurniawan aji saputra
woghh.. bareng sapa aja mba'e?
409 weeks ago
Lieke Amanda
berangkat kapan mba'e?
409 weeks ago
tantri herdiyani
Ini baru pulang, lewat bondowoso... Panjaaaaaaang bgt jalannya :)
409 weeks ago
kurniawan aji saputra
share cerita perjalanannya dong mbak.. mbak lieke tuh jg mau k ijen, tp blm prnh k sana jd bingung jalannya :)
409 weeks ago
tantri herdiyani
Iya2. Ttnggu deh ya... Hehe
409 weeks ago
kurniawan aji saputra
okayyy... d tunggu ya.. :)
409 weeks ago
tantri herdiyani
udah nulis article lumayan penuh,,,eh ilang. males mulai lg deh :p yaaaaa pokoknya dari sby ke Ijen sekitar 8 jam dgn jalan makadam yg dlm proses perbaikan. kalo lwt banyuwangi katanya jalannya lbh parah. trus mending kalo naek ke kawah start subuh, krn jam 9 an kabutnya pada turun (pengalaman kemaren). utk penginepan disono sekitar 100rb (room) 500rb (guesthouse)
409 weeks ago
kurniawan aji saputra
hehe... ilang knp mba'e?? nulisnya d word aja dulu atau d notepad, ntar baru di copas kemari :)
409 weeks ago
Lieke Amanda
iya, nulis dulu di word, baru di copas (pengalaman beberapa kali, hahahahaha) aku tunggu info terbaru soal jalur ijen dari bodowoso ya, sabtu besok kami berangkat dari bali. :) thankie.. !
409 weeks ago
tantri herdiyani
hahaha..iya sih..lsg sini aja dah. :p kalo naek angkot aku kurang ngerti, kalo naek kendaraan pribadi, jalannya gampang. dari bondowoso lurusss terus ampe ketemu pertigaan Sumberwringin, trus ikutin jalan aja cz jalannya cuma itu doank ga pake bercabang. trus ntar ditengah perjalanan di hutan ada jln makadam sekitar 3 km yg bikin stress yg masih tahap perbaikan. ntar di portal pertama wajib utk lapor n bayar administrasi, saya kmrn 2 org kena 5000. trus lanjuuuuuut sekitar 17 km suasana kebun kopi n nglewatin 3 portal lagi (ga bayar kok, cuma blg aja kmn tujuan kita). sampai di pos Paltuding, lapor lagi ke pos penjagaan n bayar 10000 utk 2 org. wktu itu saya start jam 08.00 dan sampai kawah jam 09.40 kalo ga salah, itu kabutnya udah turun. jd mendingan nginep aja disono trus brangkat subuh bareng bule2... hehe. jalurnya 2 km nanjak, 1 km datar. siap-siap...
409 weeks ago
tantri herdiyani
oiya...disana kan banyak penambang belerang. jadi ati2 aja kalo ditawarin bantuan ato apalah..modus jual jasa :D mereka juga kadang bawa belerang yg udah diukir utk dijual
409 weeks ago
Lieke Amanda
weleeh.. siap mbak'e.. asik benerlah ini.. :D kita memang niat nginep disono. denger2 kalo ga salah di perkebunan kopi itu ada penginepannya.
409 weeks ago

© Copyright 2019. trackpacking.com