Gembira Loka

Kebun Binatang di Yogyakarta Daerah Istimewa Yogyakarta

Overview

Kini Gembira Loka telah menjadi salah satu objek wisata yang paling banyak dikunjungi, menyaingi Malioboro dan Kraton. Berbagai jenis tubuh-tumbuhan dan hewan baik yang hidup dan mati terdapat di Gembira Loka. Jumlah koleksi tumbuhan di museum ini kurang lebih 60 spesies tanaman langka seperti miri hutan, kepel, randu alas, keben, siperes, dan lain-lain. Sedangkan spesies hewan yang ada sekitar 311 jenis seperti harimau, kida nil, jerapah, anoa, gajah, buaya, dan lain-lain. Di Gembira Loka, dipamerkan pula hewan-hewan yang diawetkan. Koleksi hewan-hewan yang diawetkan dapat dilihat di museum dekat danau buatan. Gembira Loka dihiasi taman yang permai dengan pohon-pohon tua yang besar dan rindang. Tumbuhan-tumbuhannya dibiarkan tumbuh dengan bebas agar menampakkan kesan alami.

 

Gembira Loka buka setiap hari mulai pukul 07.30 - 17.30 WIB. Sedang pada hari minggu atau libur buka sampai 19.30 WIB. Harga tiket masuk untuk hari biasa adalah Rp 12.000,-  dan untuk hari libur adalah Rp 15.000,-. Terhitung mulai tanggal 19 juni hingga 10 Juli, memasuki masa liburan sekolah, harga tiket setiap hari Rp 15.000,-.

Photos

More Photos

Hotels Nearby

  1. US$ 95
    Avg. price/night
    View Detail
    Royal Ambarrukmo Yogyakarta photo
    distance : 1.39 KM

    Royal Ambarrukmo Yogyakarta, once Yogyakarta's grandest hotel, has been undergoing a great transformation to enthrall guests with outstanding service ... More

  2. US$ 136
    Avg. price/night
    View Detail
    Sheraton Mustika Yogyakarta Resort & Spa photo
View More

Tips

Track-In

People who have been here

More People

© Copyright 2019. trackpacking.com