Forgot Password?
|

Tips Mencari Makanan Halal di Bali

Posted by : Dewi Ratnasari January 8, 2015 Category : Kuliner / Jajanan

Bagi wisatawan khususnya mereka yang muslim, sepertinya agak sulit untuk mencari makanan halal di Bali. Karena selain banyak daging babi yang diolah sebagai makanan (yang notabene haram buat umat Islam) juga karena kebanyakan tempat makan adalah cafe-cafe yang menunya ala Eropa dengan sajian minuman beralkojol. Nah, ini ada sedikit tips untuk mencari makanan halal di Bali..

1. Tetapkan tujuan makan terlebih dahulu. Caranya? Sebelum makan pastikan browsing di Om Google buat cari tau makanan rekomendasi yang halal dan juga enak. Jangan males-males browsing dan baca reviewnya. Biasanya ada aplikasi-aplikasi atau situs-situs yang mereview banyak tempat makan.

2. Cari tempat makan yang tidak begitu jauh dari tempat kamu berada. Males juga kan kalo perut udah laper tapi ternyata tempat makan yang kamu pengen jaraknya 15 km dari tempat kamu berada. Mulailah makan dari tempat-tempat yang terdekat, barulah explore yang agak jauh dan tentunya harus persiapan terlebih dahulu alias jangan ke tempat yang jauh pas perut udah lapar akut. Untuk cari tau lokasi tempat makan kita bisa pake aplikasi Google Map ato Foursquare. Khusus Foursquare, nanti akan diberitahu jarak dan review nilai di tempat makan itu.


3. Jangan sungkan ato malu untuk menanyakan sama penjual ato pelayan apakah makanan yang dijual halal ato tidak. Karena ngga semua tempat makan ada tulisan halal ato ngga nya. Kalo tempat makan yang bagus dan kredibel pasti akan jujur jawabnya.


4. Kalo ragu-ragu dengan harga (karena harga tidak tercantum di daftar menu), jangan malu untuk menanyakan harga makanan sebelum kita memesannya. Ingat, Bali itu tempat wisata dan kita wisatawannya. Bukan rahasia kalo di tempat wisata suka terjadi fenomena "kepruk harga". Daripada tongpes alias kantong kempes karena malu bertanya, lebih baik tebal muka tanya terlebih dahulu daripada udah makan malah ngga bisa bayar dan terpaksa harus cuci piring di warung buat nebus harga, hihi..



5. Untuk amannya, kita bisa makan di tempat-tempat yang sudah terjamin kehalalan makanannya seperti franchise ayam goreng, tempat makan junk food lainnya, ato rumah makan Padang di Bali.



Tuhan, tolong jangan butakan mata hati saya untuk mengejar sesuatu yang saya ingini tapi terlalu jauh saya gapai. biarkan saya melihat bahwa di dekat saya ada orang yang jauh lebih menyayangi saya... girly... feminin... simple... lovable... humoris... unique... adaptable... last but not least,,like WEDDING very much..
Read more about Dewi Ratnasari

Comments

About us

Trackpacking.com adalah social network dimana kamu dapat sharing foto, cerita, peta, komunitas dan perjalananmu pada teman-teman. Dan kamu juga dapat melihat peta, track, hobi, foto, komunitas atau perjalanan dari orang lain. Ayo bergabung!
Copyright 2017. trackpacking.com

Subscribes