The Travelist 7 : Traveling Through Wildlife

Posted by : Kurniawan Aji Saputra February 18, 2013 Category : Majalah Travel

Mendengar kalimat ‘wisata satwa’ seperti melihat dua mata pisau. Disatu sisi baik tetapi di satu sisi juga memiliki dampak yang cukup mengerikan.

Indonesia sebagai negara yang berada di iklim tropis menjadi daya tarik bagi hewan-hewan liar untuk tinggal didalamnya. Berbagai hewan darat, udara dan laut menjadi pemikat wisatawan untuk datang kesuatu tempat. Hingga begitu menariknya Indonesia, banyak peneliti asing menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk meneliti endemik dan satwa di Indonesia.

Tapi apakah wisatawan ini sadar bahwasanya kegiatan wisata satwa ini memiliki efek jangka panjang?

Traveling through wildlife ini memberi gambaran bagaimana wisata satwa terjadi di beberapa daerah di Indonesia. Dari gajah di Aceh hingga Kalabia di Raja Ampat. Dari fotografer satwa liar hingga aktivis satwa ikut berkomentar mengenai hal ini.

Memang, negara kita ini sedang menumbuhkan kepekaan pariwisatanya dan melakukan banyak cara untuk menaikkan citra. Program-program wisata di televisi kian marak begitupula program jalan-jalan gratis. Namun, apa yang kita lakukan ini selalu memiliki efek di kemudian hari.

Satwa memang cantik, dan biarkanlah mereka hidup sebagaimana mestinya.

Editor in Chief

 

Link download : http://the-travelist.com/index.php/travelist-7



Web programmer Kontan (Koran bisnis mingguan. Memuat berita investasi, keuangan, data pergerakan saham, dan trend bisnis) and Backpackin Magazine (Majalah Backpaker Indonesia) . Taking great interests
Read more about Kurniawan Aji Saputra

Comments

© Copyright 2019. trackpacking.com