The Real WOW dan Konser Keajaiban Dunia Diluncurkan

Posted by : Kurniawan Aji Saputra December 16, 2011 Category : Agenda / Event

 

Majalah Marketeers meluncurkan “The Real Wonder of the World (The REAL WOW!)”, sebuah inisiatif program promosi pelestarian pariwisata daerah yang kaya akan keajaiban alam dan budaya (15/12/11). Program ini tak hanya akan membantu membuka mata orang di Indonesia akan keajaiban budaya dan alam di nusantara ini, tapi juga masyarakat dunia.   

Sebagai langkah awal dalam memperkenalkan program ini kepada stakeholder pariwisata di tanah air, Marketeers memberikan penghargaan dan apresiasi kepada tujuh destinasi dan obyek pariwisata daerah di Indonesia, dan juga lima warisan budaya berbenda dan tak berbenda, yang perlu dilestarikan dan didedungkan kepada masyarakat dunia.

Apresiasi ini diberikan lewat penobatan status The Real Wonder of the Wold kepada tujuh produk pariwisata yang penuh akan keajaiban alam maupun budaya, yaitu  Taman Nasional Ujung KulonHutan Tropis SumateraTaman Nasional KomodoCandi PrambananCandi BorobudurCarstensz Pyramid (Puncak Jaya), dan situs peradaban manusia purbakala Sangiran.

Selain kepada produk pariwisata, beberapa warisan budaya berbenda dan tak berbenda juga diberikan statusnya sebagai The Real Wonder of the World antara lain WayangBatikKerisAngklung, dan Tari Saman.

Kedepannya, produk pariwisata dan budaya dari daerah lain di Indonesia dapat mengikuti program The Real WOW ini untuk dinobatkan sebagai The Real Wonder of the World. Dalam hal ini kualifikasinya akan mengacu pada tiga hal yaitu harus otentik, memuat kearifan budaya lokal masyarakat setempat, dan menyimpan nilai-nilai yang universal persembahan Indonesia kepada dunia. Dengan kriteria tersebut, Marketeers bersama tim expert panel akan melakukan verifikasi apakah produk pariwisata dan budaya tersebut memang layak disebut dan diperkenalkan kepada dunia sebagai The Real Wonder of the World.

Dengan adanya The Real WOW ini, kami juga berharap para stakeholder pariwisata di daerah dapat lebih terpacu lagi semangatnya dalam berkompetisi dan berlomba-lomba dalam menarik wisatawan domestik dan juga internasional, dan tentu tak lupa untuk melestarikan aneka ragam keajaiban alam dan budayanya.

Didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, program The Real WOW ini diluncurkan lewat Konser Keajaiban Indonesia, yang merajut cerita keindahan nusantara yang dikemas lewat aneka-ragam alunan lagu rakyat dari Sabang hingga Merauke. Dipimpin oleh Dwiki Dharmawan, konser ini menampilkan World Peace Ensemble,Ivan Nestorman, Zaneta Naomi, Lea Simanjuntak, Seruti, dan Elfa’s Singers.

Konser yang diadakan di Ballroom Ritz Carlton – Pacific Place, Jakarta ini turut didukung oleh mitra media antara lainKompas, National Geographic Indonesia, Dive Mag, Scuba Diver Indonesia, Tamasya, Travel Addict Mag, TGIF Mag, Lintas.Me, Green Radio, Backpackin Mag, dan Venue, juga mitra komunitas seperti Trackpacking.com, Holiday IQ, Wego Indonesia, Liburan Lokal, Keluarumah, Wisata Kita, Great Indonesia, Bali Packpacker, Good News From Indonesia, Paling Indonesia, Picnic Holic, dan Mindtalk.



Web programmer Kontan (Koran bisnis mingguan. Memuat berita investasi, keuangan, data pergerakan saham, dan trend bisnis) and Backpackin Magazine (Majalah Backpaker Indonesia) . Taking great interests
Read more about Kurniawan Aji Saputra

Comments

© Copyright 2020. trackpacking.com