Tempat Wisata Favorit Liburan Sekolah di Jakarta (1)

Posted by : Dewi Ratnasari July 3, 2012 Category : CatPer

 

Libur telah tiba. Ini berarti saatnya untuk anak-anak sekolah dan keluarga memadati tempat-tempat wisata. Untuk Anda yang berdomisili di Jakarta atau ingin mencoba wisata di Jakarta, ada beberapa tempat rekomendasi yang bisa dicoba untuk menghabiskan masa liburan, di antaranya:

 

Taman Impian Jaya Ancol

Ingin menikmati pantai di tengah hingar bingar kota Jakarta? Ancol jawabannya. Tempat ini sangat cocok untuk lapisan masyarakat baik yang tua maupun kaum muda, baik untuk kalangan atas atau menengah ke bawah. Di tempat ini, ada berbagai fasilitas rekreasi dan hiburan dengan nuansa pantai, di antaranya kolam renang, sepeda air, perahu layar, atraksi satwa laut, dan atraksi panggung hiburan. Salah satu sarana yang patut dicoba di sini adalah gelanggang renangyang begitu menyegarkan dan mengasyikkan dengan kolam arus, kolam luncur spiral, kolam lintasan, kolam jeram, dan kolam ombak.

 

Sementara itu, gelanggang samudra menyediakan hiburan segar dan menghibur untuk keluarga dengan atraksi lumba-lumba, singa laut, dan lain sebagainya.

 

Tempat lain yang bisa dikunjungi di Ancol adalah pasar seni. Di sini, merupakan tempat yang paling nyaman untuk berburu cinderamata, lukisan, dan barang-barang seni lainnya sembari menyaksikan para seniman berkarya. Sambil menikmati pasar seni, kita juga bisa bersantai di beberapa rumah makan, menikmati ruang pameran serta panggung terbuka untuk pagelaran musik dan seni lainnya.

 

Arena hiburan yang lain di Ancol adalah Sea World. Sea world adalah sebuah akuarium besar yang menyajikan suasana bawah laut. Berbagai jenis ikan terdapat di akuarium terbesar se-Asia Tenggara ini. terdapat pula sebuah terowongan kaca yang membuat kita seolah berada dalam suasana dasar samudera.

 

Dunia Fantasi (Dufan)

Lokasi Dufan masih berada dalam satu kawasan di Taman Impian Jaya Ancol. Di tempat ini suasananya dibuat sedemikian rupa sehingga pengunjung seolah-olah berpetualang mengelilingi dunia. Kawasan Jakarta, kawasan Afrika, dan kawasan koboy (cowboy) antara lain menampilkan panggung boneka Jakarta, komedi putar, komedi musikal, riam luncur, rumah miring dan arena adu ketangkasan. Sedangkan kawasan Indonesia, kawasan Asia dan kawasan Eropa menyajikan wahana arena bermain jungkat-jungkit, kapsul layang, pertunjukan boneka, pesawat putar, kereta laang, dan lainnya.

 

Planetarium

Tempat ini dibangun atas gagasan Presiden Soekarno pada tahun 1964 dan diresmikan pada 1 Maret 1969. Di dalam bangunan yang berbentuk kubah ini pengunjung bisa menikmati sebuah miniatur alam rayadan gambar-gambar ruang angkasa yang diproyeksikan ke dinding kubah. Planetarium juga menyediakan alat teropong bintang yang pemakaiannya disesuaikan dengan jadwal mata acara pertunjukan dan keadaan cuaca.

 

Kepulauan Seribu

Gugusan kepulauan ini terdiri dari 140 pulau-pulau kecil yang tersebar di perairan Teluk Jakarta dan merupakan kawasan wisata bahari. Beberapa pulau seperti Pulau Ayer, Putri, Pelangi, Sepa, dan Pantera telah dikembangkan sebagai Resort Island. Sarana-sarana transportasi, akomodasi serta fasilitas pendukung lainya seperti peralatan untuk olahraga air dan selam juga tersedia.

 

Foto : Ancol.com



Tuhan, tolong jangan butakan mata hati saya untuk mengejar sesuatu yang saya ingini tapi terlalu jauh saya gapai. biarkan saya melihat bahwa di dekat saya ada orang yang jauh lebih menyayangi saya... girly... feminin... simple... lovable... humoris... unique... adaptable... last but not least,,like WEDDING very much..
Read more about Dewi Ratnasari

Comments

© Copyright 2019. trackpacking.com