Forgot Password?
|

Tempat-Tempat Wisata di Lembang yang Wajib Dikunjungi

Posted by : Dewi Ratnasari November 17, 2015 Category : Itenarary

Bicara soal wisata di Kota Bandung, pastilah tak lepas dari daerah bernama Lembang. Ya, Lembang merupakan salah satu tempat yang terletak di Kabupaten Bandung, lebih tepatnya di Bandung sebelah utara. Berada di kawasan dataran tinggi membuat Lembang memiliki suhu udara yang sejuk dan banyak tempat wisata yang ada di dalamnya. Maka tak heran jika tiap hari libur atau akhir pekan tiba, jalanan menuju atau dari Lembang macet. Nah, buat yang mau wisata ke Lembang, berikut tempat-tempat wisata yang bisa dicoba di tempat yang terkenal berudara sejuk ini.

 

De Ranch

De Ranch merupakan salah satu tempat wisata keluarga yang berada di Lembang. De Ranch menawarkan suasana wisata dengan tema koboy. Di tempat ini, pengunjung tidak hanya akan disuguhi dengan indahnya pemandangan Lembang serta hijau dan luasnya lahan ala peternakan kuda, tetapi juga berbagai macam permainan yang menyenangkan, makanan enak, pusat oleh-oleh, dan fasilitas-fasilitas lengkap lainnya. Dengan banyaknya fasilitas yang dimiliki De Ranch, maka tak heran membuat tempat wisata yang satu ini sangat cocok untuk dijadikan tujuan wisata keluarga, terutama untuk Anda yang memiliki anak kecil. Jika Anda ingin mengunjungi tempat ini, sempatkanlah untuk sekedar naik kuda atau delman berputar mengelilingi area wisata sambil cuci mata dan menghirup segarnya udara pegunungan.

 

Floating Market

Tak harus jauh-jauh ke Thailand atau Kalimantan jika ingin berbelanja di atas air karena di Floating Market Lembang, suasana seperti itu bisa didapatkan. Floating Market Lembang adalah tempat wisata yang tergolong baru yang menawarkan keunikan berbelanja di atas pasar terapung. Namun, kali ini pasar terapungnya bukan berada di atas sungai besar bak di Kalimantan, tetapi di atas danau atau situ, tepatnya Situ Umar dan Situ Karang Putri. Selain menikmati makanan yang dibeli dari atas perahu terapung yang  berjajar rapih, ada berbagai macam kegiatan yang bisa dilakukan di tempat ini antara lain memberi makan ikan,angsa dan kelinci; bermain kano, sampan, perahu kayuh, sepeda air, ATV, flying fox dan memetik strawberry.

 

 Dusun Bambu

Dusun Bambu Family Leisure Park merupakan kawasan wisata alam yang menawarkan suasana adat Sunda yang kental. Tempat wisata ini sangat cocok didatangi baik itu oleh keluarga atau pasangan. Ada berbagai macam kegiatan yang bisa dilakukan di Dusun Bambu sambil menikmati segarnya udara Lembang, mulai dari makan di café-café dengan desain unik yang tersedia disini, bersepeda santai, olahraga lari, atau bahkan menikmati suasana dan udara malam disini dengan camping atau berkemah. Oh ya, disini juga disediakan tempat menginap yang menawarkan asrinya suasana pedesaan lho.

 

 Sapu Lidi Lembang

Ingin menikmati suguhan makanan di tengah-tengah hamparan persawahan? Anda bisa mencoba Sapu Lidi Resto & Café. Di tempat ini, pengunjung bisa makan di tempat menyerupai saung-saung di tengah sawah yang diapit perbukitan. Lezatnya kuliner khas Sunda seperti ayam kahaseupan, ayam bakar daun, sapi gigibrik dan ayam bakar warisan serta keramahtamahan yang ditunjang dengan sejuknya udara khas Lembang membuat tempat yang satu ini sayang untuk dilewatkan jika berkunjung ke Lembang.

 

Maribaya

Tempat wisata yang satu ini tentunya sudah tidak asing lagi. Maribaya adalah tempat wisata yang menawarkan wisata air terjun dan pemandian air panas. Untuk menuju Maribaya, pengunjung akan dimanjakan dengan sejuknya alam pegunungan. Begitu tiba di Maribaya pun, segarnya udara di tengah vegetasi Maribaya menjadi daya tarik tersendiri. Pengunjung bisa menikmati keindahan air terjun dari dekat sambil berfoto di atas bebatuan raksasa yang ada di bawah air terjun. Sempatkan juga untuk sekedar makan beralaskan tikar sambil menikmati gemericik suara air atau sekedar menikmati kopi panas dan ketan bakar hangat di tempat ini.

 

Gunung Tangkuban Perahu

Gunung yang terkenal karena legenda Sangkuriang dan Dayang Sumbi ini masih menjadi magnet tersendiri bagi wisata di Lembang, Bandung. Untuk mencapai tempat ini, pengunjung terlebih dahulu akan dimanjakan dengan pemandangan rimbunnya hutan pinus pegunungan. Pengunjung bisa menikmati berbagai kawah yang berada di Tangkuban Perahu di antaranya adalah Kawah Ratu, Kawah Upas, Kawah Domas, dan Kawah Jurig. Jangan lupa untuk sekedar mengambil foto dengan background pemandangan kawah-kawah yang indah ini.

 

Pine Forest Camp Lembang

Masih ingat uniknya pesta pernikahan ala Twilight yang dilaksanakan penyanyi Andien? Ya, pernikahan itu diselenggarakan di tengah rimbun dan sejuknya udara hutan pinus Lembang. Selain, populer sebagai tempat camping atau foto prewedding, kini hutan pinus juga mulai popular sebagai venue pernikahan, salah satunya yang dipopulerkan oleh Andien. Di sepanjang jalan Lembang, banyak sekali dijumpai hutan pinus-hutan pinus yang rimbun. Kalo lagi di Lembang, sempatkanlah untuk mampir walaupun hanya sekedar berfoto di tempat yang sejuk ini. 



Tuhan, tolong jangan butakan mata hati saya untuk mengejar sesuatu yang saya ingini tapi terlalu jauh saya gapai. biarkan saya melihat bahwa di dekat saya ada orang yang jauh lebih menyayangi saya... girly... feminin... simple... lovable... humoris... unique... adaptable... last but not least,,like WEDDING very much..
Read more about Dewi Ratnasari

Comments

About us

Trackpacking.com adalah social network dimana kamu dapat sharing foto, cerita, peta, komunitas dan perjalananmu pada teman-teman. Dan kamu juga dapat melihat peta, track, hobi, foto, komunitas atau perjalanan dari orang lain. Ayo bergabung!
Copyright 2017. trackpacking.com

Subscribes