Forgot Password?
|

TAMAN KOTA USMAN JANATIN

Posted by : Bayun Aji November 27, 2014 Category : Majalah Travel

Usman Janatin City Park atau Tamam Kota Usman Janatin merupakan sebuah taman kota yang dibangun di atas lahan bekas Pasar Kota Purbalingga. Taman kota ini diarahkan untuk mendukung aktivitas sosial masyarakat Purbalingga berupa pusat rekreasi dan hiburan kota,Bulan Maret lalu saya berkesempatan melihat taman yang dibangun di atas lahan bekas pasar kota ini. Taman Usman Janatin berada 1,5 km di sebelah barat alun-alun kota Purbalingga. Bagi yang datang dari luar kota, Taman Usman Janatin bisa ditempuh dengan berjalan kaki selama 15 menit dari Terminal Purbalingga ke arah utara. Itu yang saya lakukan saat turun di Terminal Purbalingga Sabtu sore itu.

Meski berada di pusat kota, tak perlu khawatir dengan kemacetan. Lalu lintas menuju Taman Usman Janatin tidaklah ramai. Selain ruas jalannya yang lebar, beberapa trotoar di sekitarnya juga masih nyaman ditapaki,Selain bunderan adipura dan gedung entertainment centre, di Taman Usman Janatin terdapat beberapa wahana permainan anak antara lain kereta mini lengkap dengan rel di tengah taman. Ada juga kereta luncur mini berbentuk ulat. Sebuah istana balon penuh warna menjadi wahana terbesar di Taman Usman Janatin. Untuk yang ingin bersepeda tersedia juga beberapa unit sepeda roda tiga yang bisa digunakan oleh orang dewasa. Untuk menikmati wahana-wahana permainan di dalamnya pengunjung anak-anak harus membeli tiket dengan harga Rp. 5000-10.000 tergantung wahana yang ingin dinaik.

Sayangnya saat saya berkunjung waktu itu hanya tampak beberapa anak yang sedang bermain di dalam taman. Menurut petugas tiket Taman Usman Janatin akan lebih ramai di hari Minggu. Namun ada untungnya saya datang di saat sepi sehingga bisa leluasa melihat sudut-sudut taman ini.

 Di dalam taman, di antara sejumlah wahana permainan terdapat sejumlah tempat duduk. Pohon-pohon ditanam rapi dengan rumput hijau dan bebatuan kecil menjadi alasnya. Sementara itu di sisi timur taman masih satu baris dengan Entertainment center terdapat sejumlah kios minuman dan makanan kecil lengkap dengan kursi-kursi kayu dan payung besar sebagai peneduh. Tempat sampah juga diletakkan di beberapa sudut taman.



bismilah
Read more about Bayun Aji

Comments

About us

Trackpacking.com adalah social network dimana kamu dapat sharing foto, cerita, peta, komunitas dan perjalananmu pada teman-teman. Dan kamu juga dapat melihat peta, track, hobi, foto, komunitas atau perjalanan dari orang lain. Ayo bergabung!
Copyright 2017. trackpacking.com

Subscribes