Sekuel Menjangan Trip #2

Posted by : Lieke Amanda December 12, 2011 Category : CatPer

holllaaaa.. my 2nd trip ke menjangan, kalo di postingan yang lalu saya ke menjangan dalam edisi lebaran, atau lebih tepatnya menemani 2 orang sahabat  saya yang tidak jadi pulang kampung untuk berlebaran.

nah, maka kali ini saya berangkat dengan 6 orang. Aris, Melly, Maya, Indah, Angel dan Didik. Melly, Maya dan Angel, belum saya kenal sebelumnya, Didik dan Indah adalah pasangan suami istri yang saya kenal di dunkin donut, beberapa hari yang lalu. Aris, adalah teman saya, yang juga baru akrab setahun belakangan ini. ribet yak? Tapi bagi saya ini #ribet yang menyenangkan..#

jam 3 subuh tanggal 11, saya dijemput untuk berangkat ke menjangan. Teman-teman yang lain agak bete, sebab saya susah dihubungi. Saya pun bete kan memang hape saya ga off sama sekali. Saya nungguin malah. Takut bakal batal. Setelah berkenalan, kami bergegas ke menjangan.  Satu minggu sebelumnya saya sudah janjian dengan bli dedu, guide di starting point, untuk menemani kami bersnorkeling ria.

walaupun ini perjalanan ke-2. Tapi ada yang menarik menurut saya. Ya, yang menarik adalah saya jalan dengan orang2 yang bahkan saya sama sekali tidak kenal. Tidak pernah bertatap muka, tidak pernah ngobrol. Dulu biasanya saya bakal nge-arrange jauh-jauh hari dengan siapa saya akan berpergian. Atau paling tidak tau selera dan hobby yang orang yang bakal ikut berpetualang bersama. Namun, gilanya... ini semuanya anak-anak asiiikk..!! pada gokil..!! hahahaha..

menempuh perjalanan 3,5 jam, dengan kecepatan 80km/jam maka tibalah kita di starting point kelompok nelayan banyuwedang yang terletak di desa banyumandi, kawasan taman nasional bali barat. Masih sepi pos disana, untung si ibu di saung kopi udah buka. Sambil nungguin bli dedu datang, kami saling mengenal lebih dekat, ngopi dan nge-mie ria, nyiapin alat snorkeling, dan berfoto narsis bersama.

jam 8 pagi, kami siap menyebrang ke pulau menjangan. Sewa boat Rp. 450.000/ boat include include guide. Yang ga punya alat snorkeling bisa disewa seharga 40.000 ( fin, snorkel dan glasses).

Kali ini kami sangat beruntung, walaupun selama perjalanan hujan lebat, bahkan ketika kami tiba masih gerimis. Tapi ternyata cuaca berubah cerah ketika kami tiba di menjangan.

Bli dedu, juga kooperatif sekali. Biasanya beliau hanya mengantarkan ke 2 spot saja, kali ini kami diantar ke 5 spot, mulai dari spot 1-3 (lupa namanya), spot 4  bat cave, spot 5 coral garden. Masih ada beberapa spot lagi, tapi sumpah, kami ga kuattt.. =)) oiya sempat ketemu barakuda, yang gedenya segede saya..!!

Sayang sekali ga ada yang bawa underwater. Jadi ga bisa poto2 dibawah laut. Pagi ini ketika foto2 perjalanan kami, dipajang di facebook, banyak teman yang ingin ikut kesana. Jadilah kami merencanakan untuk kembali ke menjangan pertengahan january tahun depan, dengan membawa UNDERWATER CAMERA..!! hehehehehe... so, be ready to see our picture soon..!!