Forgot Password?
|

Pindahan, Oleh-Oleh, dan Ayam Betutu Part 1

Posted by : Dewi Ratnasari January 8, 2015 Category : CatPer

Hari kedua ini kami akhirnya memutuskan untuk menyewa motor. Banyak sewa motor di Bali khususnya di sekitar Legian dan Kuta. Bahkan, motor-motor rental berjajar di sepanjang jalan Legian-Kuta. Harganya pun cukup bervariasi, mulai dari 50 ribu per hari. Untungnya, saat itu penjaga penginapan kenal dengan penyewaan motor yang cukup dekat dengan penginapan. Kami pun menyewa motor seharga 60 ribu per hari dengan syarat KTP dan biasanya mereka memilih Identitas e KTP daripada KTP biasa, entah karena alasan apa. Mungkin karena e KTP lebih terpercaya. Nah, saat itu sialnya KTP kami ngga ada yang udah e KTP (berhubung baru jadi 2 hari yang lalu dan Jakarta ternyata belum ada e KTP lagi). Tapi untungnya, bli yang nyewain motor masih percaya dengan liat boarding pass kita.

Hari kedua kami belum memutuskan mau ke destinasi mana saja. Yang pasti hari ini tujuannya beli oleh-oleh biar hati tenang. Tapi kami sempat keliling-keliling dulu ke Pantai Kuta paginya. Lalu akhirnya makan di Nasi Pedas Ibu Andika yang kalo liat di blog-blog cukup fenomenal. Kebetulan ada cabangnya dekat penginapan kami, jadilah kita kesan. Tapi sayangnya, karena masih pagi sayurnya belum komplit. Cuma ada ayam, kering tempe, ayam suwir, dan sambelnya yang pedes banget. Eh baru deh pas kita selesai makan tuh sayur-sayur dateng dan kami keburu kenyang.

Sehabis mengisi perut, tujuan kita cari oleh-oleh. Pergilah kita ke Krisna, pusat oleh-oleh alias one stop shopping-nya pusat oleh-oleh di Bali. Ya kalo di Jogja mirip-mirip lah ini sama Mirota. Kenapa Krisna? Karena banyak yang merekomendasikan kesini. Selain lengkap, variatif dari makanan sampai baju ada, dan ngga perlu pake ngotot-ngototan nawar harga. Tau sendiri lah kalo di tempat-tempat wisata harganya suka menohok alias dinaikan ngga kira-kira. Yah kalo segi harga mungkin beda 1000-2000an tapi masih worth it lah daripada harus ngotot-ngototan nawar harga. Kami pun akhirnya kalap belanja dan memborong hampir 600 ribu buat oleh-oleh. Mumpung di Bali lah yaa..

Selesai dari beli oleh-oleh, kami kembali ke penginapan dan berkemas. Lho mau kemana? Kita terpaksa dipindahkan ke hotel yang lebih kecil, daripada di penginapan besar cuma berdua yang mau ke kamar mandi aja harus ditemenin. Akhirnya kita pindahan ke Hotel Grand Mas Legian. Letaknya strategis di perempatan jalan Legian, ngga jauh dari Marinos Place, penginapan kami yang sekarang. Konsep hotelnya minimalis, pas lah buat pasangan yang notabene cuma berdua. Ada air panas, ac, tv, wifi dan fasilitas massage n spa buat mereka yang mau relaksasi (tapi buat massage and spa bayar lagi lho). Apalagi disini ada breakfast nya jadi kita ngga perlu repot-repot cari makan pas pagi hari.

Selesai pindahan, perut pun mulai keroncongan. Kami pun berniat mencari makan yang agak jauh dari hotel mumpung ada motor dan pengen sekalian jalan-jalan juga. Akhirnya pilihan kami jatuh ke Ayam Betutu Gilimanuk di Jalan Tuban. Tapi ternyata waktu kita ngga pas alias pas jam makan siang alias pas penuh-penuhnya. Daripada perut mengamuk, kami pun cari alternatif lainnya. Tetep ayam betutu, tapi kali ini kami di Ayam Betutu Pak Man, masih di Jalan Tuban juga dan ngga jauh dari Ayam Betutu Gilimanuk. Saya pun pesan seperempat ayam betutu (karena takut kebanyakan) dan urap. Sedangkan suami pesan es campur. Kenapa cuma satu? Soalnya satu juga udah banyak alias bikin begah. Itu juga udah minta bantuin suami. Gimana rasanya? Enak, ayamnya empuk dan bumbunya meresap sampai ke dalem apalagi dimakan sama nasi panas. Buat yang mau ke Bali dan hunting makanan halal, kayanya ayam betutu ini ngga boleh dilewatkan.



Tuhan, tolong jangan butakan mata hati saya untuk mengejar sesuatu yang saya ingini tapi terlalu jauh saya gapai. biarkan saya melihat bahwa di dekat saya ada orang yang jauh lebih menyayangi saya... girly... feminin... simple... lovable... humoris... unique... adaptable... last but not least,,like WEDDING very much..
Read more about Dewi Ratnasari

Comments

About us

Trackpacking.com adalah social network dimana kamu dapat sharing foto, cerita, peta, komunitas dan perjalananmu pada teman-teman. Dan kamu juga dapat melihat peta, track, hobi, foto, komunitas atau perjalanan dari orang lain. Ayo bergabung!
Copyright 2017. trackpacking.com

Subscribes