Pantai, Primadona Pariwisata Indonesia (lanjutan)

Posted by : Dewi Ratnasari July 26, 2011 Category : Other

 

Tak hanya menawarkan keindahan pantai dan lautnya, Indonesia pun menawarkan wisata lainnya yang tentunya sangat menarik untuk tidak hanya menjadi impian tetapi juga dikunjungi oleh wisatawan. Wisata alam Indonesia masih menempati posisi tertinggi untuk tempat wisata yang paling ingin dikunjungi wisatawan. Selain pantai, Indonesia juga memiliki beberapa ngarai, lembah, bahkan gunung baik yang masih aktif ataupun yang sudah tidak aktif lagi yang menjadi impian untuk dikunjungi para responden. Di antara tempat-tempat itu adalah ngarai Sianok di Sumatera barat dan Gunung Rinjani yang menawarkan pesona taman nasional yang dimilikinya yang tentulah memiliki keindahan tersendiri bagi penikmat-penikmat wisata alam.

 

Tak hanya menawarkan wisata alam, Indonesia juga memiliki pesona wisata sejarah yang patut menjadi impian dan dikunjungi. Mealui wisata sejarah inilah, wisatawan bisa menyelami bagaimana sejarah bangsa Indonesia pada zaman dahulu, baik itu sejak zaman pra sejarah, zaman kerajaan, ataupun zaman kolonialisme.

 

Salah satu tempat wisata sejarah monumental yang menjadi impian responden adalah Candi Borobudur. Candi ini merupakan salah satu tempat yang pernah masuk dalam tujuh keajaiban dunia. Tempat ini merupakan saksi atas berkembangnya peradaban di Indonesia. Tak hanya menjadi tempat wisata sejarah,, Candi Borobudur juga menjadi tempat wisata agama khususnya bagi mereka yang beragama Budha. Saking terkenalnya tempat ini, aktor tampan Richard Gere pun sempat berkunjung ke Candi Borobudur untuk sekedar melihat dan menikmati pesona monumental di dalamnya.

 

Indonesia memang negara yang kaya. Kita patut bersyukur karena negara ini banyak memiliki tempat wisata yang memang indah dan harus dikunjungi. Berbagai jenis tempat wisata ada disini. Yang diperlukan saat ini untuk mengembangkan semua itu adalah kerjasama dari masyarakat dan pemerintah. Pemerintah hendaknya harus terus menggosok “intan” yang belum begitu berkilau ini. itu mungkin perumpamaan yang cocok diterapkan untuk berbagai tempat wisata di Indonesia. Sementara itu, masyarakat Indonesia pun harus menyempatkan untuk mengunjungi tempat-tempat tersebut, dan tak hanya mengimpikannya sebagai “dream spot” yang ingin dikunjungi lantas berbangga hati ketika telah berhasil berwisata keluar negeri. Toh di negeri ini menyimpan banyak sekali tempat yang mungkin tak akan ada habisnya jika kita telusuri.

 

Maju terus pariwisata Indonesia. Mari kita turut membangun dan jangan lupa tetap jaga kebersihan di dalamnya.. :)

 

photo : http://www.trackpacking.com/photo/destination-karimunjawa.jpg



Tuhan, tolong jangan butakan mata hati saya untuk mengejar sesuatu yang saya ingini tapi terlalu jauh saya gapai. biarkan saya melihat bahwa di dekat saya ada orang yang jauh lebih menyayangi saya... girly... feminin... simple... lovable... humoris... unique... adaptable... last but not least,,like WEDDING very much..
Read more about Dewi Ratnasari

Comments

© Copyright 2019. trackpacking.com