Forgot Password?
|

Nikmatnya Makan Rawon di Nasi Buk Matirah

Posted by : Dewi Ratnasari December 28, 2015 Category : Kuliner / Jajanan

Kurang lengkap rasanya jika ke Malang tanpa wisata kuliner. Malang memang memanjakan lidah para pengunjungnya. Terbukti dengan banyaknya varian makanan yang bisa dicoba. Satu hari bukan waktu yang cukup buat menjelajahi kuliner kota yang terkenal akan baksonya ini. Tapi nggak hanya bakso yang jadi daya tarik Kota Malang, ada juga warung makan lain yang rasanya nggak kalah enak. Salah satunya adalah warung Nasi Buk Matirah.

Warung nasi ini letaknya nggak jauh dari stasiun, jadi pas buat kamu yang turun kereta dan lapar setelah menjalani perjalanan panjang. Letaknya gampang banget dicari, hanya perlu berjalan sekitar 100 meter ke arah kanan dari pintu keluar Stasiun Malang. Warungnya sederhana tapi rasa makanannya luar biasa.

Warung Nasi Buk Matirah ini menyediakan berbagai  macam masakan dari nasi buk yang khas Madura, nasi rawon, sampai nasi gudeg. Buat pesan bisa juga dilengkapi dengan jeroan atau telur. Menu andalan warung ini adalah nasi buk dan rawon. Nasi buk adalah nasi campur khas madura. Sedangkan rawon, kita tentu tahu olahan daging yang dimasak dengan berbagai bumbu salah satunya keluwek dan disajikan dengan tauge mentah.

nasi rawon di warung nasi buk matirah

Salah satu yang jangan ketinggalan buat dicoba disini adalah nasi rawonnya. Rasanya endues banget. Bumbu rempahnya berasa banget dan dagingnya gede-gede. Nggak heran kalo warung ini banyak disinggahi artis, pejabat, bahkan sampai Presiden Jokowi soalnya memang rasanya boleh diadu.

Selain rawon, buat kudapan ada juga sate daging sapi. Bentuknya mirip sate lilit. Dagingnya tebel dan rasanya manis gurih. Enak banget pokoknya. Jadi kalo ke Malang, jangan lupa mampir ke tempat ini ya buat menikmati sepiring nasi buk atau nasi rawon plus sambalnya yang endeus.

sate dagingnya endeus



Tuhan, tolong jangan butakan mata hati saya untuk mengejar sesuatu yang saya ingini tapi terlalu jauh saya gapai. biarkan saya melihat bahwa di dekat saya ada orang yang jauh lebih menyayangi saya... girly... feminin... simple... lovable... humoris... unique... adaptable... last but not least,,like WEDDING very much..
Read more about Dewi Ratnasari

Comments

About us

Trackpacking.com adalah social network dimana kamu dapat sharing foto, cerita, peta, komunitas dan perjalananmu pada teman-teman. Dan kamu juga dapat melihat peta, track, hobi, foto, komunitas atau perjalanan dari orang lain. Ayo bergabung!
Copyright 2017. trackpacking.com

Subscribes