Menapak Lidah Es Carstensz [Backpackidea #6]

Posted by : Kurniawan Aji Saputra August 13, 2012 Category : Majalah Travel

Salju Satu-satunya Perlahan Hilang

penyusutan endapan salju di beberapa kawasan, termasuk Pegunungan Jayawijaya merupakan pertanda yang tak terbantahkan. Menjadi peringatan bahwa pemanasan global telah membuat wajah bumi berubah dan menjadikan bencana semakin dekat dengan kehidupan manusia. Banjir, kekeringan berkepanjangan, suhu bumi yang terus naik, badai, dan meningginya muka air laut pun makin kerap terjadi.

Mungkin saat ini kita belum merasakan dampaknya. Tetapi saudara-saudara kita di Bangladesh, Maladewa, Chad, dan Tuvalu sudah. seperti kata kontributor backpackidea "mereka yang tak berbuat apa-apa namun harus menerima akibat dari kecerobohan dan keborosan kita".

Cukup sombong saat kita berkata akan menyelamatkan bumi, bumi akan tetap ada, sampai jutaan tahun bumi akan tetap bertahan. Yang harus disadari adalah kita harus menyelamatkan diri sendiri dari kepunahan bila bumi semakin tidak ramah. Kita harus segera berdamai dengan bumi. Apa kita masih tidak peduli?

Jawabannya ada dalam diri kita masing-masing.

 

Selamat membaca.

Rio Praditia (@rio_kriwil)

Pimpinan Redaksi

Link Donwload = http://backpackidea.com/download/



Web programmer Kontan (Koran bisnis mingguan. Memuat berita investasi, keuangan, data pergerakan saham, dan trend bisnis) and Backpackin Magazine (Majalah Backpaker Indonesia) . Taking great interests
Read more about Kurniawan Aji Saputra

Comments

© Copyright 2019. trackpacking.com