Forgot Password?
|

Lombok, Pulau nan Indah di Indonesia Tengah

Posted by : Jhony Kumincir February 5, 2017 Category : Majalah Travel

Jika Anda berencana liburan di dalam negeri, tak ada salahnya mencoba salah satu tempat wisata yang populer di kalangan wisatawan domestik dan luar negeri. Adalah Lombok Travel, sebuah pulau yang terletak di daerah Indonesia Tengah. Pulau ini merupakan salah satu tujuan wisata yang paling digemari oleh wisatawan. Biasanya, pulau ini didatangi oleh wisatawan yang ingin merasakan suasana yang berbeda dibandingkan dengan Pulau Bali. Dengan memilih pulau ini, Anda juga bisa mengeksplorasi lebih banyak keindahan alam yang ada di sana. Dengan mengeksplorasi keindahan alam di pulau ini, Anda juga akan mengetahui bahwa Indonesia memiliki potensi keindahan alam yang luar biasa. Nah, penasaran dengan beberapa destinasi wisata terbaik di pulau ini? Berikut beberapa destinasi wisata yang patut Anda kunjungi.

Gunung Rinjani merupakan salah satu tujuan wisata terbaik yang ada di Lombok Travel. Jika Anda bosan dengan suasana pantai, Anda bisa mendatangi gunung ini untuk memuaskan rasa penasaran Anda akan petualangan. Dijamin, Anda akan merasakan petualangan yang tak tertandingi. Gunung Rinjani sendiri merupakan salah satu gunung tercantik yang ada di Asia. Oleh karenanya, jangan heran jika saat Anda mendaki gunung Anda akan bertemu dengan banyak wisatawan asing. Mereka pun menikmati keindahan alam yang ada di gunung ini. Salah satu yang paling menarik dari Gunung Rinjani adalah pemandangan matahari terbitnya. Di saat fajar mulai nampak, Anda akan melihat semburat warna kemerahan yang sangat cantik dilatari langit yang masih gelap. Sungguh cantik, sungguh romantis.

Bangko-Bangko merupakan salah satu destinasi wisata yang cocok Anda datangi jika Anda berlibur di Pulau Lombok. Bagaimana tidak? Di sini, Anda akan merasakan getaran adrenalin saat melihat ombak yang sangat menantang. Ya, pantai ini merupakan tujuan untuk para penggemar selancar yang ingin mencoba ganasnya ombak di lautan. International Surfing Association sendiri telah menobatkan ombak di Bangko-Bangko sebagai salah satu dari 10 ombak terganas yang ada di dunia. Pantai ini sendiri digemari karena memiliki konsep petulangan yang sangat menantang. Jika Anda berangkat dari Pulau Dewata, Anda bisa mendatangi tempat ini dengan menumpang kapal ferry ke pelabuhan Lembar yang ada di pulau ini. Nah, dari sini, Anda bisa mengakses Bangko-Bangko dengan mudah. Namun, nama Bangko-Bangko sendiri merupakan nama daerah yang dikenal oleh orang lokal. Wisatawan mancanegara menyebutnya sebagai Desert Point. Keren, bukan?

Tak lengkap rasanya berwisata ke suatu pulau tanpa berinteraksi dengan warga lokalnya. Nah, jika Anda ingin berkunjung ke desa yang dihuni oleh warga lokal, mampirlah ke Wisata Budaya Rumah Adat di Dusun Sade. Penduduk di desa ini merupakan warga Suku Sasak yang hidup dalam adat istiadat Sasak tradisional.  Anda bisa melihat rumah adat yang terbuat dari bambu dan aktivitas keseharian warganya yang sangat menarik. Nah, jika Anda penasaran dengan wisata yang ada di Pulau Lombok, jangan ragu mengunjungi Indonesia Travel!

 




Read more about Jhony Kumincir

Comments

About us

Trackpacking.com adalah social network dimana kamu dapat sharing foto, cerita, peta, komunitas dan perjalananmu pada teman-teman. Dan kamu juga dapat melihat peta, track, hobi, foto, komunitas atau perjalanan dari orang lain. Ayo bergabung!
Copyright 2017. trackpacking.com

Subscribes