Forgot Password?
|

Ini Dia Alasan Pentingnya Memiliki Asuransi Perjalanan ke Luar Negeri

Posted by : Jodi Wruck September 20, 2016 Category : Other

Banyak masyarakat yang masih awam mengenai pentingnya memiliki produk asuransi perjalanan khususnya untuk perjalanan ke luar negeri. Sebenarnya terdapat beberapa jenis produk asuransi ini yang harus diketahui, diantaranya asuransi untuk perjalanan tahunan dan asuransi untuk perjalanan harian. Sebelum kita memilihnya atau membedakan antara keduanya, tentu kita harus mengenal lebih dekat dengan asuransi untuk perjalanan itu sendiri.

Apa Itu Asuransi Perjalanan?

Asuransi untuk perjalanan adalah sejenis produk asuransi bertujuan melindungi para traveler terhadap berbagai macam risiko yang terjadi saat di perjalanan. Adapun asuransi tersebut mempunyai manfaat yang cukup penting untuk melindungi setiap traveler akan berbagai hal yang tak diinginkan. Di samping memahami lebih detail asuransi perjalanan tersebut tentunya kita juga harus membandingkan antara produk asuransi dari perusahaan yang satu dengan perusahaan lainnya.

Macam-Macam Asuransi Perjalanan dan Perbedaannya

Ada beberapa macam asuransi untuk perjalanan yang perlu kita ketahui, berikut ini perbedaannya :

  • Asuransi Untuk Perjalanan Harian

Jenis asuransi yang satu ini melindungi perjalanan kita berdasarkan lamanya bepergian, adapun perlindungan dimulai dengan 1 hari sampai 183 hari.

  • Asuransi Untuk Perjalanan ke Luar Negeri

Jenis asuransi untuk perjalanan yang satu ini digunakan ketika wisatawan atau traveler bepergian ke mancanegara atau ke luar negeri.

  • Asuransi Untuk Perjalanan Tahunan

Produk asuransi perjalanan ini yaitu melindungi setiap perjalanan menuju luar negeri di sepanjang tahun melalui durasi rata-rata maksimal selama 90 hari di tiap perjalanan. Akan tetapi, sebaiknya Anda memastikan terlebih dulu ketentuan asuransi untuk perjalanan yang Anda pilih tersebut sebab masih-masih produk asuransi mempunyai durasi dan ketentuan bervariasi.

Kiat Memilih Produk Asuransi Untuk Perjalanan ke Mancanegara

Setelah mengetahui perbedaan jenis asuransi untuk perjalanan di atas, ada beberapa tips yang perlu kita lakukan untuk memilih produk asuransi untuk perjalanan ke mancanegara berikut ini!

  • Ketahui Besarnya Perlindungan dari Pihak Asuransi

Hal pertama yang perlu kita ketahui yaitu besarnya perlindungan dan ketentuan yang telah diberikan oleh pihak asuransi untuk perjalanan harian Anda ke mancanegara. Tak jarang terjadinya keadaan yang tumpang tindih atau dobel proteksi di beberapa polis asuransi yang dimiliki, sementara tertanggungnya masih sama.

  • Waktu Perlindungan Asuransi

Ketahui pula waktu perlindungan dari asuransi perjalanan ke luar negeri untuk dipilih. Hal tersebut disebabkan asuransi ini umumnya hanya menanggung risiko selama melakukan perjalanan saja. Jadi jangan sampai merasa rugi dengan kelebihan pembayaran polis asuransi karena sudah pulang dalam perjalanan namun premi yang dibayarkan melebihi masa dari perjalanan itu sendiri.

  • Kondisi Medis Tertanggung

Anda juga perlu memahami dimana tiap tertanggung memiliki riwayat sakit serta biasanya perusahaan asuransi tak menanggung kondisi medis sebelumnya. Untuk itu, sebaiknya ungkapkan segala rincian medis Anda di tahap awal pembuatan asuransi perjalanan dengan sebenarnya agar kasus klaim yang ditolak pun tidak dialami.




Read more about Jodi Wruck

Comments

About us

Trackpacking.com adalah social network dimana kamu dapat sharing foto, cerita, peta, komunitas dan perjalananmu pada teman-teman. Dan kamu juga dapat melihat peta, track, hobi, foto, komunitas atau perjalanan dari orang lain. Ayo bergabung!
Copyright 2017. trackpacking.com

Subscribes