Forgot Password?
|

Ingin Tahu tentang Sejarah Bumi? Ayo Datang ke Tempat Wisata Menarik Ini

Posted by : Melancong September 28, 2017 Category : Other

Bumi yang kita huni memang memikat. Daratan yang berpeluk dengan laut menjadikan bumi kita jadi tempat tinggal yang paling pas untuk manusia dan makhluk hidup lainnya.

Namun, pernahkah kamu berpikir untuk mengenal bumi kita lebih dekat? Apakah kamu pernah berpikir untuk belajar tentang evolusi bumi yang telah terjadi jutaan tahun lalu? Jika ya, mungkin tempat wisata yang satu ini akan jadi destinasi yang tepat buat kamu.

Kabupaten Kebumen memang banyak memiliki potensi wisata. Namun, tak banyak yang tahu kalau kabupaten ini juga memiliki taman geologi terlengkap di kawasan Asia Pasifik. Betul banget, taman ini memang cocok buat kamu yang tertarik dengan ilmu bumi.

Namanya adalah tempat wisata Cagar Alam Geologi Karangsembung. Tempat wisata ini memungkinkan kamu untuk melihat berbagai batuan langka yang mungkin tak pernah terpikir dalam benakmu. Sebutkan saja beberapa di antaranya. Ada batuan dasar dari Pulau Jawa yang terangkat naik ke lapisan tanah bagian atas. Ada pula batuan yang diambil dari dasar samudera. Semuanya terkumpul rapi di tempat wisata Cagar Alam Geologi Karangsembung yang keren ini.

Tempat Wisata Cagar Alam Geologi Karangsembung

Berkunjung ke tempat wisata Cagar Alam Geologi Karangsembung akan membuatmu banyak belajar tentang evolusi bumi. Kamu bisa melihat banyak bukti tentang peristiwa tumbukan Lempeng Samudera Hindia dengan Lempeng Benua Eurasia. Kawasan wisata ini sering disebut sebagai black box-nya bumi.

Bagaimana tidak, di tempat wisata ini, proses evolusi bumi bisa dipelajari sejak Zaman Kapur ratusan juta tahun lalu. Coba sebutkan tempat lain yang bisa begini. Tidak ada, guys. Cuma di tempat wisata Cagar Alam Geologi Karangsembung saja kamu bisa mendapatkan semuanya.

Tempat wisata yang satu ini adalah tempat wisata yang sangat berharga bagi Negara Indonesia. Cagar Alam Geologi Karangsembung juga sering disebut sebagai “Yellowstone National Park” punya Indonesia. Tak heran, pada tanggal 10 November 2006, kawasan Cagar Alam Geologi Karangsembung ditetapkan sebagai Kawasan Cagar Alam Geologi Nasional oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Taman geologi yang satu ini juga rutin dimanfaatkan untuk kepentingan edukasi dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Tak hanya itu, berbagai organisasi kebumian dari seluruh dunia juga kerap mengunjungi tempat wisata Cagar Alam Geologi Karangsembung.

Lokasi Cagar Alam Geologi Karangsembung

Desa Karangsembung terletak di sebelah utara Kota Kebumen, Jawa Tengah. Jika berkendara dari pusat Kota Kebumen, kamu hanya perlu menempuh perjalanan selama 45 menit. Tenang saja, jalanan menuju tempat wisata Cagar Alam Geologi Karangsembung sudah sangat mulus.

Di sepanjang jalan menuju Karangsembung juga banyak pemandangan indah. Ada panorama sungai, perbukitan penuh bebatuan, juga hamparan sawah yang menakjubkan. Kamu bisa sekalian refresing sambil menahan rasa penasaran untuk segera sampai di tempat wisata Cagar Alam Geologi Karangsembung.

Kabar baiknya lagi, untuk bisa masuk ke Cagar Alam Geologi Karangsembung ini tidak dipungut biaya alias gratis! Wah, bisa makin semangat nih buat datang ke destinasi menarik ini. Betul, kan?

Sudah, jangan ragu lagi. Ayo beli tiket pesawat ke Jawa Tengah dan segeralah berkunjung ke Cagar Alam Geologi Karangsembung. Semakin cepat kamu datang, semakin cepat pula kamu mengenal bumi kita yang menakjubkan.

Ayo berangkaaat!




Read more about Melancong

Comments

About us

Trackpacking.com adalah social network dimana kamu dapat sharing foto, cerita, peta, komunitas dan perjalananmu pada teman-teman. Dan kamu juga dapat melihat peta, track, hobi, foto, komunitas atau perjalanan dari orang lain. Ayo bergabung!
Copyright 2017. trackpacking.com

Subscribes