Forgot Password?
|

Ingin Merayakan Malam Tahun Baru di Jakarta? Trackpackers Bisa Mengunjungi Tempat-Tempat Berikut Ini Biar Nggak Mati Gaya

Posted by : Dewi Ratnasari December 28, 2016 Category : Itenarary

Tahun 2016 sudah tinggal hitungan hari. Ini tandanya, sebentar lagi tahun sudah berganti menjadi tahun 2017. Berbagai macam rencana menghabiskan malam tahun baru sudah dipersiapkan banyak orang. Dari mulai vakansi ke luar negeri sampai luar negeri tentunya bersama orang-orang tercinta. Nah, bagaimana dengan Trackpackers? Sudah berencana mau kemana di malam tahun baru ini?

Bagi Trackpackers yang belum ada rencana, Jakarta bisa jadi salah satu kota tujuan untuk menghabiskan malam tahun baru. Menghabiskan malam tahun baru di Jakarta juga nggak kalah meriahnya kok dengan di luar negeri atau kota-kota lain di Indonesia. Buat Trackpackers yang mau menghabiskan malam tahun baru di Jakarta, berikut tempat-tempat yang bisa dikunjungi untuk menghabiskan malam tahun baru:

1. Bundaran Hotel Indonesia

Bertahun-tahun lamanya Bundaran Hotel Indonesia menjadi titik pusat bagi warga Jakarta untuk menghabiskan malam tahun baru. Saat tiba waktu pergantian tahun, di tempat ini biasanya dimeriahkan dengan suara-suara kembang api. Bahkan, beberapa tahun lalu di tempat ini dijadikan kawasan Jakarta Night Festival yaitu festival tahun barunya Jakarta. Di tempat ini pula Trackpackers akan merasakan crowd dan meriahnya malam pergantian tahun.

2. Monas

Bergeser sedikit dari Bundaran Hotel Indonesia, kawasan Monumen Nasional (Monas) juga jadi kawasan favorit untuk menghabiskan malam tahun baru di Jakarta. Yang paling ditunggu dari para pengunjung Monas di malam tahun baru adalah pesta kembang api yang berlangsung tepat pada pukul 00.00.

3. Ancol

Ancol masih jadi tempat langganan bagi warga Jakarta ataupun luar Jakarta yang sedang berkunjung untuk menghabiskan malam pergantian tahun. Di tempat ini biasanya juga diadakan konser musik untuk memeriahkan malam pergantian tahun. Bagi Trackpackers yang ingin ke Ancol, disarankan untuk datang pada sore hari untuk menghindari akses menuju Ancol yang biasanya macet parah.

4. Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) juga masih jadi tempat primadona untuk menghabiskan malam tahun baru di Jakarta. Di tempat ini biasanya diselenggarakan banyak event budaya untuk menyambut malam pergantian tahun. Tepat pada pukul 00.00 biasanya terdapat pesta kembang api di sini.

5. Kota Tua

Kawasan sejarah dan budaya Kota Tua Jakarta juga menjadi salah satu tempat yang ikut memeriahkan malam pergantian tahun di Kota Jakarta. Di tempat ini biasanya diadakan berbagai acara menjelang puncak pergantian tahun yaitu pukul 00.00. Tempat yang terletak di kawasan Jakarta Barat ini juga dikenal dengan event car free night-nya saat malam tahun baru. Jika Trackpackers ingin menghabiskan malam tahun baru di Kota Tua, jangan lupa datang lebih awal dan cek akses yang disediakan untuk menuju kesana karena biasanya ada beberapa jalan menuju Kota Tua yang ditutup.

6. Kepulauan Seribu

Kemeriahan tahun baru di Jakarta tak hanya milik kawasan perkotaan. Pesona pantai, pasir, matahari, dan pemandangan bawah laut yang indah jadi magnet tersendiri bagi wisatawan untuk menghabiskan pergantian tahun di Kepulauan Seribu. Bahkan, dari jauh-jauh hari sudah banyak biro perjalanan yang menawarkan paket malam tahun baru di kabupaten yang satu ini. Tak heran jika angka wisatawan naik pesat ketika liburan tahun baru tiba. Pulau-pulau yang biasanya menjadi tempat menghabiskan malam tahun baru di sini antara lain Pulau Pramuka, Pulau Harapan, Pulau Untung Jawa, Pulau Tidung, dan Pulau Bidadari.

(Baca juga: 7 Pulau di Kepulauan Seribu yang Wajib Dikunjungi)

7. Hotel berbintang di Jakarta

Kalau Trackpackers memiliki budget khusus dan ingin menghabiskan malam tahun baru secara eksklusif, hotel berbintang adalah jawabannya. Banyak hotel berbintang di Jakarta yang menawarkan special event, promo, hingga paket khusus untuk menghabiskan malam tahun baru. Di malam tahun baru ini pun biasanya hotel-hotel berbintang ini menyuguhkan hiburan dan makanan andalan buatan chef mereka.

So, buat para Trackpackers nggak usah khawatir mati gaya kalau kamu menghabiskan malam pergantian tahun di Jakarta karena sudah ada tempat-tempat dan acara-acara seru yang menanti kamu. Jadi, mau memilih menghabiskan malam pergantian tahun dimana nih?

 

 

*Pict source from Pixabay



Tuhan, tolong jangan butakan mata hati saya untuk mengejar sesuatu yang saya ingini tapi terlalu jauh saya gapai. biarkan saya melihat bahwa di dekat saya ada orang yang jauh lebih menyayangi saya... girly... feminin... simple... lovable... humoris... unique... adaptable... last but not least,,like WEDDING very much..
Read more about Dewi Ratnasari

Comments

About us

Trackpacking.com adalah social network dimana kamu dapat sharing foto, cerita, peta, komunitas dan perjalananmu pada teman-teman. Dan kamu juga dapat melihat peta, track, hobi, foto, komunitas atau perjalanan dari orang lain. Ayo bergabung!
Copyright 2017. trackpacking.com

Subscribes