How To Survive In Solo : Day 2

Posted by : Dewi Ratnasari February 11, 2014 Category : CatPer

Awal sebelumnya ada di sini, selanjutnya....

Hari kedua kami habiskan dengan belanja oleh-oleh. Tapi pastinya sebelum belanja oleh-oleh, kami mengisi tenaga dulu dengan sarapan. Kali ini kami memilih sarapan di Soto Triwindu, solo. Sotonya disajikan dengan mangkuk kecil khas Cina. Seperti yang lalu-lalu, sotonya bening biasa, tapi sajian pelengkapnya itu lho. Selain jeroan dan telur, ada juga tempe goring hangat. Enak dimakan apalagi minumnya teh hangat.

Selesai makan dari Soto Triwindu, kami pun beranjak ke Pasar Klewer. Sekitar jam 9 pagi pasarnya baru mulai buka. Disini ada berbagai jenis batik yang dijual dengan harga murah mulai dari Rp 10.000. ada beberapa baju yang memang sengaja kami beli buat oleh-oleh. Jangan lupa untuk menawar jika belanja ke pasar ini. Apalagi kalo bisa berbahasa Jawa lebih bagus. Di depan pasar ini juga disediakan banyak jajanan khas Solo seperti kerak, peyek, kripik paru, jenang, hingga kripik cakar ayam.

Setelah puas belanja di Pasar Klewer, kami pun ke daerah Notosuman. Apalagi kalo bukan belanja serabi. Pas sekali masih pagi, jadi serabinya masih lengkap. Kamipun membeli serabi kombinasi dan polos. Harga satu dus serabi (isi 10 buah) berkisar sekitar Rp 20.000-Rp 22.000. yang pasti rasa serabinya enak tenan.

Untuk melengkapi jajanan khas Solo, kami pun mampir di toko oleh-oleh Era Jaya. Ada beberapa oleh-oleh yang dibeli antara lain kripik paru khas Solo, kripik usus, dan kripik cakar ayam. Sentra oleh-oleh Era Jaya ini merupakan tujuan terakhir kami di Kota Solo. Setelah itu kami pun buru-buru check out dan menuju ke Stasiun Balapan. Tak lupa juga mengembalikan motor sewaan. See u, Solo.semoga bisa menikmatinya lagi..



Tuhan, tolong jangan butakan mata hati saya untuk mengejar sesuatu yang saya ingini tapi terlalu jauh saya gapai. biarkan saya melihat bahwa di dekat saya ada orang yang jauh lebih menyayangi saya... girly... feminin... simple... lovable... humoris... unique... adaptable... last but not least,,like WEDDING very much..
Read more about Dewi Ratnasari

Comments

© Copyright 2019. trackpacking.com