How To Survive in Solo

Posted by : Dewi Ratnasari December 23, 2013 Category : CatPer

Perjalanan kami kali ini tanpa tema. Kalopun mau dikasih tema mungkin tema travelling semi honeymoon yang paling tepat. Karena sebenarnya kita di Solo hanya sehari, tapi cukuplah untuk menikmati keindahan Kota Solo ini.

Lalu bagaimana kami menjelajahi Solo selama sehari semalam ini? Kota Solo itu kecil dan jarang angkutan umum, maka dari itulah kami memilih meyewa motor. Kenapa motor? Praktis dan murah tentuya. Ngga perlu macet-macetan juga. Untuk penyewaan motor kali ini kami memilih Rental Motor Solo atau bsa dimention langsung ke twitternya @rentalmotorsolo. Sewa sehari dikenakan biaya Rp 50.000. kalo mau nambah, perjamnya dikenakan biaya Rp 10.000. Kalo motornya mau dianter langsung ke bandara atau stasiun, maka dikenaka biaya antar Rp 10.000. syaratnya gimana? Mudah kok. Cuma kasih tiga kartu identitas resmi sebagai jaminan. Mudah dan murah.

Buat penginapan, kami memilih yang standard. Nggak terlalu mahal dan nggak terlalu murah. Sebelumnnya kami sudah browsing-browsing dulu penginapan di Solo. Rekomendasi pastinya penginapan yang letaknya strategis, dekat sama Jalan Slamet Riyadi, jalan utama di Kota Solo. Kami pun memilih Hotel Istana Griya II letaknya di Jl Imam Bonjol no 35. Hotel ini terbilang cukup strategis karena dekat dengan Jalan Slamet Riyadi, Galabo, Pasar Triwindu, Pasar Klewer, dan juga Keraton Solo. Walopun ngga begitu besar, tapi fasilitasnya sudah oke, dari mulai tempat tidur, luas kamar, kamar mandi, ac, air panas, dan juga pelayanannya. Hotelnya homy banget, berasa di rumah sendiri. Cuma sayangnya satu aja, sarapannya kurang menggugah nafsu makan.

Untuk makan, kita pastinya wisata kulineran dong. Untuk yang satu ini nanti akan kita jabarkan di tulisan satu lagi.

 

Bersambung ke How To Survive In Solo : Day 1



Tuhan, tolong jangan butakan mata hati saya untuk mengejar sesuatu yang saya ingini tapi terlalu jauh saya gapai. biarkan saya melihat bahwa di dekat saya ada orang yang jauh lebih menyayangi saya... girly... feminin... simple... lovable... humoris... unique... adaptable... last but not least,,like WEDDING very much..
Read more about Dewi Ratnasari

Comments

© Copyright 2019. trackpacking.com