Forgot Password?
|

Glamping Bintang Lima di Trizara Resort Lembang, Bandung

Posted by : Kurniawan Aji Saputra July 4, 2016 Category : CatPer

Camping merupakan kegiatan outdoor yang mengasyikan. Tapi bagi mereka yang tak mau repot, camping mungkin saja jadi aktivitas yang memberatkan. Bayangkan saja, di tempat camping terkadang orang merasakan susahnya mencari kamar mandi atau bahkan air untuk sekadar cuci muka. Belum lagi bagi mereka yang tak suka kotor, tidur di atas tanah dengan beralaskan seadanya mungkin malah membuat kegiatan outdoor menjadi tidak menyenangkan.

Eits, tapi kini Anda tak perlu khawatir. Kini ada tempat camping baru yang menawarkan fasilitas hotel berbintang di dalam ruangannya namun dengan tidak meninggalkan atmosfer berkemah di udara bebas. Ya, kini ada tempat yang sedang ngetrend yang bernama glamping. Glamping atau singkatan dari glamorous camping adalah kegiatan camping dengan menginap di sebuah tenda yang di dalamnya terdapat fasilitas yang cukup glamour atau mewah bak hotel bintang lima.

Menginap di dalam glamping, Anda tak harus merasakan kesusahan mencari toilet atau air bersih untuk sekadar cuci muka atau mandi. Anda juga tetap bisa menikmati tidur di atas kasur yang empuk dengan selimut hangat tanpa meninggalkan suasana outdoor activity. Perkara makanan, Anda tak perlu bingung harus membawa bekal atau malah repot-repot memasak sendiri karena di dalam area glamping biasanya sudah disediakan tempat makan bak di hotel berbintang. Dengan begini, maka kegiatan camping pun menjadi semakin menyenangkan.

camping di lembang

Salah satu tempat yang menawarkan layanan camping dengan segala kemudahan itu adalah Trizara Resort. Camping Mewah di Trizara Resorts Lembang terletak di Lembang ini bisa ditempuh via jalur Parongpong atau Pasteur yang semuanya sama-sama menuju Lembang. Arena glamping yang tepatnya terletak di Jalan Pasirwangi Wetan, Gudangkahuripan, Lembang ini menawarkan sensasi camping dengan fasilitas hotel bintang lima.

Di Trizara, kita tak hanya disuguhi dengan fasilitas bak hotel berbintang, tetapi juga pemandangan cantik yang menghadap ke arah Gunung Tangkuban Parahu. Area Trizara Resort juga cukup strategis karena dikelilingi oleh beberapa tempat wisata seperti FarmHouse Lembang, Kampung Gajah, Floating Market, Air Terjun Maribaya, hingga Gunung Tangkuban Parahu. 

Fasilitas di Trizara Resorts

Gambaran umum glamping di Trizara adalah kita menginap di sebuah tenda dengan ukuran  37,5 m2 atau sekitar 7x5 meter yang dilengkapi dengan tempat tidur/bed, kipas angin, kamar mandi (dengan toilet duduk, shower, wastafel, handuk, dan perlengkapan mandi), air mineral, pemanas air (dilengkapi dengan kopi, teh,dan gula), safety box, hanger, stop kontak,  dan tempat menggantung baju. Tak hanya itu, di depan tenda terdapat semacam beranda yang diletakkan dua buah kursi dan satu meja sebagai tempat untuk bersantai.

tenda glamping trizara resorts

kamar nasika trizara resorts lembang

kamar mandi glamping trizara resort

Di Trizara Resort terdapat 47 tenda yang bisa digunakan untuk merasakan sensasi camping mewah. Detailnya, terdapat 13 tenda tipe Netra (luxury camp) yang bisa memuat 3 orang di dalamnya, tenda Zana (honeymoon camp) yang jumlahnya 12 tenda masing-masing bisa memuat dua orang, serta Svada dan Nishika yang semuanya berjumlah 25 tenda yang memuat masing-masing empat orang di dalamnya. Tenda-tenda tersebut dibagi per wilayahnya berdasarkan tipe tendanya.

Di luar tenda juga disediakan Lapangan Oval di area tenda Nishika yang bisa digunakan untuk bersantai sambil memandangi indahnya pemandangan dan taman di sekitar tenda atau juga berekreasi. Di bagian bawah, ada area khusus yang bisa digunakan untuk barbeque yang bisa memuat 30-50 orang. Sedangkan bagi mereka yang sangat suka berfoto, di setiap sudut di Trizara bisa digunakan untuk berfoto karena memang taman dan lanskap yang ada di sana sudah ditata sedemikian rupa indahnya selaras dengan pemandangan alam di sekitarnya.

gazeebo

Di bagian atas, lebih tepatnya tak jauh dari pintu gerbang, terdapat Indriya room berupa restoran dan mini bar yang bisa dijadikan area makan sambil ngobrol-ngobrol santai. Kalau Anda ingin solat atau ke kamar mandi pun tak harus kembali ke tenda karena di area makan ini terdapat musala dan toilet yang bersih yang bisa digunakan sewaktu-waktu. Jika Anda ingin makan di area terbuka, bisa turun ke arah Terrace Café. Disitu Anda bisa makan, ngobrol, barbeque dengan beberapa teman di malam hari, atau sekadar menikmati segarnya udara Lembang dari tempat duduk yang langsung beratapkan langit.

Ruang tunggu tamu di Trizara Resort juga dibuat dengan cukup nyaman, dengan warna-warna pelangi yang terang dan menghadap ke arah Gunung Tangkuban Parahu. Di bawahnya, terdapat tangga menuju ke arah tenda dengan gemercik air mancur yang semakin menambah sejuk udara Lembang walaupun pada siang hari. Bosan menunggu? Anda bisa memanfaatkan berbagai permainan yang disediakan oleh Trizara Resort seperti monopoli, zenga, hulla hoop, pictyonary, scrabble,gitar, rugby ball, bycicle dan masih banyak lagi.

ruang tunggu trizara resorts

Bagi Anda yang ingin melakukan pertemuaan atau rapat, tersedia juga beberapa tenda yang bisa menampung banyak orang untuk rapat. Ada tiga tenda yang bisa digunakan untuk rapat dan bisa menampung hingga 30 orang. Ada juga tembok khusus untuk berfoto berlatar belakang bangunan khas India yang menggambarkan seolah-olah kita sedang berada di dataran tanah Hindustan.

Glamping yang bernuansa India ini juga memiliki ruang terbuka untuk melakukan kegiatan outdoor. Ruang terbuka itu disediakan di area depan setelah gerbang pintu masuk. Bagi Anda yang membawa kendaraan pribadi, jangan khawatir tidak dapat tempat parkir karena di luar telah tersedia lahan parkir luas yang bisa menampung banyak mobil dan dijaga oleh petugas keamanan dan dilengkapi. Oh ya, walaupun tempat ini berkonsep camping tapi jangan khawatir akan keamanannya karena di setiap sudut terdapat petugas keamanan yang selalu siaga dan berpatroli serta banyak CCTV yang selalu aktif memantau di beberapa tempat.

Di area camping mewah seluas 3 hektar ini Anda jangan khawatir nyasar karena banyak papan petunjuk tempat di beberapa persimpangan jalan. Selain itu, para petugas resort yang sedang bertugas senantiasa memberikan jawaban yang ramah jika Anda membutuhkan mereka untuk tempat bertanya. Karena berkonsep back to nature, memang tidak ada fasilitas televisi dan telepon yang bisa digunakan untuk menghubungi petugas dari dalam kamar. Eits, tapi jangan khawatir karena petugas jaga biasanya selalu siap melayani dan dimintai nomor telepon. Anda bisa berkomunikasi dengan mereka melalui aplikasi Whatsapp. Loh emangnya ada sinyal di daerah pegunungan begini? Jangan khawatir, selain sinyal masih bagus, ada fasilitas wifi yang koneksinya cukup kencang kok di dalam resort. Jadi jangan khawatir nggak bisa update keseruan kamu di social media karena terkendala sinyal.

Aktivitas yang Bisa Dinikmati

Siapkan diri dan stamina Anda jika mau glamping di Trizara Resort karena disini banyak aktivitas yang bisa dinikmati baik sendiri, bersama pasangan, atau bersama rombongan teman. Jangan biarkan diri Anda kalah dengan dinginnya udara Lembang dan lebih memilih menghabiskan waktu di dalam selimut. Ada banyak aktivitas baik di pagi hari, siang, atau pun malam yang bisa dinikmati di area camping mewah di Trizara Resort Lembang ini.

Pagi

sunrise di lembang

Kegiatan pagi hari di Trizara Resort bisa dimulai sebelum matahari terbit. Anda, tepatnya bisa menunggu terbitnya matahari sambil menikmati udara pagi Lembang yang sejuk dan segar. Kegiatan ini bisa dinikmati sekitar pukul 04.45 hingga 06.00.

Selanjutnya, Anda bisa mengisi waktu Anda dengan membugarkan tubuh. Ada kegiatan yoga dengan konsep kembali ke alam yang bisa Anda nikmati. Dipandu dengan instruktur yoga yang didatangkan khusus, Anda bisa membugarkan kembali tubuh. Trizara Resort juga menyedakan matras yoga yang bisa Anda pakai.

Bagi Anda yang tak mau yoga, Anda bisa sekadar bermeditasi di Trizara Resort. Di tempat yang memang didesain penuh ketenangan ini, Anda bisa menyegarkan kembali tubuh dan pikiran Anda di antara udara segar dan alam yang masih asri. Ingin olahraga yang lebih menantang dan banyak mengeluarkan energi? Anda bisa juga menikmati zumba, boxing, atau alam run yang telah dibuka jalurnya. 

Siang

Anda tidak akan mati gaya dengan menghabiskan siang hari di Trizara Resort. Walaupun tidak pergi ke tempat wisata, Anda bisa menghabiskan waktu di area Trizara dengan cara yang mengasyikan. Piknik di beberapa lokasi lapangan dan diselingi dengan foto lalu diunggah ke media social bisa jadi salah satu cara untuk menghabiskan siang hari Anda. Beberapa perlengkapan pikpik seperti alas duduk dan keranjang juga tersedia disini.

Tak mau berpanasan di luar ruangan? Anda bisa mencoba foot reflexiology dengan terapis handal. Sensasi pijatan tradisional yang dilakukan para terapis akan menenangkan dan memanjakan diri Anda. Anda juga bisa menghabiskan waktu dengan bermain beberapa permainan  masa kecil seperti monopoli, zenga, scrabble, hingga Uno yang disediakan gratis untuk para tamu Trizara Resort.

Kalau Anda ingin seru-seruan dengan banyak teman disini, Anda bisa menikmati Games Outbond. Games outbond ini akan menambah keakraban Anda dan teman serta mengalihkan perhatian Anda sejenak dari gadget dan juga kesibukan sehari-hari Anda. Dengan games outbond ini dijamin Anda akan segar kembali serta melatih fisik serta konsentrasi Anda.

Malam 

malam di trizara resorts

Dinginnya udara Lembang jangan menyurutkan Anda untuk berkegiatan di malam hari. Ada beberapa kegiatan outdoor yang bisa dinikmati di malam hari seperti bonfire (api unggun) yang dilengkapi dengan santapan marshmallow, BBQ malam di Terrace Café dimana Anda dapat jadi masterchef yang akan mempersiapkan hidangan barbeque Anda sendiri, serta makan malam romantis (candle light dinner) bagi Anda yang kesini dengan pasangan Anda.

Selain menginap, ada alternative kegiatan lain yang disediakan disini bagi Anda yang hanya ingin menikmati waktu tanpa harus menginap. Trizara Resort menyediakan juga Paket Piknik, hanya dengan RP 100.000 Anda dapat ,menikmati piknik di siang hari dengan fasilitas keranjang piknik, travel mats, potato chips, dan minuman. Ada juga fun games dengan biaya Rp 150.000 per orang untuk tiga games. Selain itu, Trizara juga menyediakan paket family gathering untuk 25 orang. Bagaimana? Masih ragu untuk menghabiskan liburan Anda di Trizara Resort? 

Oh ya, untuk yang mau menghabiskan liburan di Trizara Resort jangan lupa untuk membawa baju hangat karena udara Lembang bisa sangat dingin di pagi dan malam hari. Jangan lupa, nikmati keindahan alamnya, resapi segarnya udara pegunungan, dan tinggalkan kesibukan Anda sejenak niscaya pulang dari tempat ini Anda segar kembali dan energi Anda sudah terisi penuh untuk menghadapi kembali kerasnya kehidupan. 

 

No Telepon: +6222-8278-0085

Email: trizararesorts@gmail.com

Website: http://www.trizara.com

Peta Lokasi:

 



Web programmer Kontan (Koran bisnis mingguan. Memuat berita investasi, keuangan, data pergerakan saham, dan trend bisnis) and Backpackin Magazine (Majalah Backpaker Indonesia) . Taking great interests
Read more about Kurniawan Aji Saputra

Comments

About us

Trackpacking.com adalah social network dimana kamu dapat sharing foto, cerita, peta, komunitas dan perjalananmu pada teman-teman. Dan kamu juga dapat melihat peta, track, hobi, foto, komunitas atau perjalanan dari orang lain. Ayo bergabung!
Copyright 2017. trackpacking.com

Subscribes