Forgot Password?
|

Enam Kota di Indonesia Ini Tawarkan Kemeriahan saat Malam Pergantian Tahun

Posted by : Dewi Ratnasari December 28, 2016 Category : Agenda / Event

Hallo Trackpackers! Sudah ada rencana menghabiskan malam tahun baru dimana nih? Kalian nggak perlu galau kalau tidak kebagian tiket buat liburan di luar negeri karena di Indonesia pun banyak kota yang bisa dijadikan tempat untuk menghabiskan malam tahun baru. Bahkan, setiap kota biasanya memiliki agenda tersendiri menyambut pergantian tahun. Mau tahu kota apa saja di Indonesia yang jadi rekomendasi sebagai tempat merayakan pergantian tahun baru. Ini dia daftarnya:

1. Jakarta

Jakarta jadi kota yang tidak tidur saat malam pergantian tahun. Dari sore hari, beberapa kawasan di ibukota sudah dipadati warga masyarakat bahkan beberapa akses jalan sudah ditutup atau dialihkan. Kawasan-kawasan yang bisa dijadikan tempat menghabiskan malam pergantian tahun di Jakarta antara lain Bundaran Hotel Indonesia, Monas, Ancol, Taman Mini Indonesia Indah, dan Kepulauan Seribu.

2. Bandung

Saat liburan tahun baru, Bandung jadi salah satu kota yang dipadati wisatawan khususnya dari luar Kota Bandung. Banyak mobil berplat non-Bandung yang ‘menyerbu’ Kota Kembang ini. Tak heran memang karena Bandung memiliki berbagai tempat wisata hingga hang out yang unik dan mengasyikkan. Trackpackers bisa menghabiskan waktu dengan jalan-jalan, wisata kuliner, belanja, hingga nongkrong di taman-taman yang sedang ngehits di sana. Kalau Trackpackers ingin menghabiskan malam tahun baru di Bandung, tempat-tempat seperti Dago, Lembang, Ciwidey, Gasibu, Gedung Sate, Alun-Alun, Lapangan Tegalega, hingga Jalan Braga sangat direkomendasikan.

3. Bali

Bali merupakan salah satu kawasan yang dibanjiri wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri ketika musim libur tahun baru tiba. Tak heran, banyak tempat hiburan, hotel, dan restoran berlomba-lomba mengadakan acara menyambut pergantian tahun semeriah mungkin. Di saat-saat jelang tahun baru ini pula tingkat hunian di hotel ataupun penginapan lainnya melonjak drastis. Tak heran memang karena Bali menyimpan magnet tersendiri bagi para wisatawan. Buat Trackpackers yang ingin menghabiskan malam tahun baru di Bali, tempat-tempat seperti Kuta, Seminyak, Jimbaran, Ubud, Sanur, Nusa Dua, dan Kawasan Garuda Wisnu Kencana jadi pusat-pusat keramaian perayaan pergantian tahun.

4. Puncak, Bogor

Kawasan Bogor khususnya Puncak merupakan kawasan yang jadi primadona saat malam tahun baru tiba. Ribuan mobil berduyun-duyun menuju kawasan ini hingga menyebabkan kemacetan dan buka tutup arus menuju dan dari arah Puncak. Bagi Trackpackers yang ingin menghabiskan malam pergantian tahun di Puncak jangan lupa perhatikan jam buka tutup jalan sehingga nggak harus terjebak macet yang bikin bête selama berjam-jam.

5. Lombok

Pantai, pasir putih, dan ombak jadi daya tarik masyarakat untuk menghabiskan malam pergantian tahun baru di Lombok. Ya, Lombok memang jadi salah satu destinasi wisatawan asing maupun domestic untuk menghabiskan malam tahun baru, Tak hanya itu, biasanya di tempat-tempat tertentu di Lombok diadakan beberapa pertunjukan fire dance, pesta kembang api, hingga party island. Buat Trackpackers yang mau menghabiskan akhir tahun di Lombok jangan lupa kunjungi tempat-tempat seperti Gili Trawangan, Gili Air, Gili Meno, hingga Gili Trawangan yang biasa dijadikan pusat keramaian di malam tahun baru.

6. Yogyakarta

Sebagai Kota Budaya, Yogyakarta juga tak kalah meriah dalam menyambut pergantian tahun. Banyak acara diadakan di malam tahun baru di Yogyakarta. Jangan takut mati gaya apabila Trackpackers sudah merencanakan untuk menghabiskan malam pergantian tahun di Yogyakarta. Yogyakarta menawarkan kemeriahan malam tahun baru dari daerah perkotaaan, dataran tinggi yang sejuk, sampai pesisir pantai. Tempat-tempat seperti Malioboro, Alun-Alun Kota, Monumen Jogja Kembali, Kaliurang, Parangtritis, hingga Bukit Bintang jadi lokasi favorit untuk merayakan pergantian tahun di Yogyakarta.

 

 

*Pict source from Pexels



Tuhan, tolong jangan butakan mata hati saya untuk mengejar sesuatu yang saya ingini tapi terlalu jauh saya gapai. biarkan saya melihat bahwa di dekat saya ada orang yang jauh lebih menyayangi saya... girly... feminin... simple... lovable... humoris... unique... adaptable... last but not least,,like WEDDING very much..
Read more about Dewi Ratnasari

Comments

About us

Trackpacking.com adalah social network dimana kamu dapat sharing foto, cerita, peta, komunitas dan perjalananmu pada teman-teman. Dan kamu juga dapat melihat peta, track, hobi, foto, komunitas atau perjalanan dari orang lain. Ayo bergabung!
Copyright 2017. trackpacking.com

Subscribes