Berkereta Api ke Malang

Posted by : Dewi Ratnasari December 28, 2015 Category : Other

Akhir tahun ini akan dihabiskan kemana saja? Kalau belum ada rencana, Anda bisa mengambil sisa cuti Anda dan pergi liburan ke Malang dan Batu. Untuk merasakan sensasi yang berbeda, pergi ke Malang bisa dilakukan dengan naik kereta api. Kenapa kereta api? Selain kereta api sekarang sudah nyaman banget, Anda juga bisa menikmati kota-kota kecil di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur dari setiap pemberhentian kereta.

Selain itu, sekarang rute kereta api ke Malang sudah banyak sekali. Mau yang ekonomi, bisnis, ataupun eksekutif semua ada. Ini juga jadi alternatif solusi karena penerbangan ke bandara di Malang yang relatif masih sedikit. Memang kalo berkereta api akan sedikit memakan waktu, tapi percayalah Anda akan menikmati sensasi yang berbeda.

Selain itu, tiket kereta api ke Malang harganya juga relatif murah. Nggak heran kan kalo banyak backpacker yang menuju ke Malang menggunakan moda transportasi yang satu ini. Satu kereta yang sering banget digunakan buat ke Malang adalah Matarmaja. Selain Matarmaja, ada kereta-kereta lain yang bisa dinaiki. Pokoknya seru deh.

Tips buat yang mau pergi ke Malang menggunakan kereta:

  • Jangan lupa bawa makanan dan cemilan ya, apalagi kalo berangkatnya dari Jakarta yang akan memakan waktu kurang lebih 17 jam. Soalnya kereta sekarang kan udah nggak ada pedagang asongan dan cuma berhenti sebentar di beberapa stasiun. Memang udah ada reska (restoran kereta api) tapi kan nggak lengkap. Jadi, daripada mati gaya atau kelaperan mending bekal makanan.
  • Jangan duduk terlalu lama. Usahakan jalan-jalan sebentar paling nggak dari satu gerbong ke gerbong lainnya. Kenapa? Karena perjalanan yang panjang akan bikin badanmu pegal dan duduk terlalu lama akan berpotensi bikin kaki bengkak jadi gerak-geraklah dikit biar badan nggak kaku karena berjam-jam di kereta.
  • Bawa buku bacaan atau isi gadget dengan games seru. Ini antisipasi kalo kamu nggak bisa tidur dan mati gaya di perjalanan kereta yang makan waktu lama.
  • Nikmati perjalananmu. Jangan tidur atau main games melulu di sepanjang perjalanan. Ada baiknya nikmati perjalanan dengan memandang hamparan sawah atau matahari tenggelam dan terbit dari kaca jendela kereta api. Untuk menambah hangat suasana, bisa juga sambil menyesap secangkir teh atau kopi hangat yang biasanya dijajakan pramugari kereta api.

Selamat menikmati perjalanan keretamu J



Tuhan, tolong jangan butakan mata hati saya untuk mengejar sesuatu yang saya ingini tapi terlalu jauh saya gapai. biarkan saya melihat bahwa di dekat saya ada orang yang jauh lebih menyayangi saya... girly... feminin... simple... lovable... humoris... unique... adaptable... last but not least,,like WEDDING very much..
Read more about Dewi Ratnasari

Comments

© Copyright 2019. trackpacking.com