Backpackidea 08 : Terluar Apa Terdepan

Posted by : Kurniawan Aji Saputra March 14, 2013 Category : CatPer

Pulau Maratua merupakan pulau terluar Indonesia yang berbatasan langsung dengan perairan Malaysia dan Filipina. Bentang alamnya masih alami, mulai dari dasar laut sampai gua-gua perawannya. Disayangkan perhatian pemerintah masih sangat kurang pada pulau ini, bahkan beberapa spot penting dikelola oleh warga Negara asing, jangan sampai lama kelamaan nanti pejalan Indonesia kesulitan mengunjungi tempat-tempat indah disini, negaranya sendiri, seperti yang sudah terjadi di beberapa daerah timur Indonesia.

Kedua kontributor kami, yang berasal dari latar belakang berbeda, membagikan pengalamannya hidup di pulau ini. Mulai dari pengamatan geografis sampai pengalaman KKN memberdayakan penduduk lokal.Yang terakhir, ditulis sendiri oleh text editor backpackidea yang juga pernah bersilaturahmi pada keindahan bawah lautnya.

Mengenal Maratua, memberikan pertanyaan pada kita, sampai kapan kesenjangan antar daerah di Negara kita terus berlanjut? Sampai kapan kita membiarkan keindahan pelosok negeri dikelola oleh warga asing?. Sampai kapan kita bisa memberi kontribusi bagi saudara-saudara kita di batas negeri?

Apa kita benar peduli?Jawabannya ada di dalam diri kita masing-masing…

 

Selamat membaca..

Rio Praditia (@rio_kriwil)

 

Link download : http://backpackidea.com/?wpdmact=process&did=OC5ob3RsaW5r



Web programmer Kontan (Koran bisnis mingguan. Memuat berita investasi, keuangan, data pergerakan saham, dan trend bisnis) and Backpackin Magazine (Majalah Backpaker Indonesia) . Taking great interests
Read more about Kurniawan Aji Saputra

Comments

© Copyright 2019. trackpacking.com