Backpackidea 07 : Belajar dari Kearifan Leluhur

Posted by : Kurniawan Aji Saputra February 11, 2013 Category : Majalah Travel

Siapa pernah mendengar Imogiri? Imogiri adalah bagian yang seharusnya tidak bisa terpisahkan dari sejarah panjang Yogyakarta. Saat kita berbicara tentang Yogyakarta lupakan sejenak malioboro dengan segala kebisingannya. Alihkan sesaat pantai-pantainya yang indah maupun Gunung Merapi nan agung.

Imogiri adalah salah satu tempat yang tepat untuk kembali merasakan Yogyakarta yang sebenar-benarnya. Dua artikel utama kami akan membawa anda menelurusi kearifan lokal dari leluhur d isana yang masih bisa berdiri tegak melawan hantaman kemajuan zaman.melihat kearifan leluhur dalam pewarna alam tekstil dan ritual ngurah enceh di makam raja-raja.

Selain itu, Fuji Adriza mengajak kita untuk memaknai lagi makna penghargaan pada pahlawan nasional lewat pengalaman mengunjungi makam Bung Karno melalui tulisannya yang menyentil hati.

Yang terakhir, Wira Nurmansyah coba menggelitik kemampuan analisa-kritis kita dalam melihat film 5 cm yang sedang booming. Keganjilan-keganjilan yang akan membuat kita berpikir lagi , mungkin tertawa, setelah mengetahuinya.

Selamat Membaca

Rio Praditia (@rio_kriwil )

Pimpinan Redaksi



Web programmer Kontan (Koran bisnis mingguan. Memuat berita investasi, keuangan, data pergerakan saham, dan trend bisnis) and Backpackin Magazine (Majalah Backpaker Indonesia) . Taking great interests
Read more about Kurniawan Aji Saputra

Comments

© Copyright 2019. trackpacking.com