Backpackidea 04 : Derajat Gunung Kidul

Posted by : Kurniawan Aji Saputra May 21, 2012 Category : Majalah Travel

 

Setelah bulan april tidak terbit karena ada kendala teknis.. Bakpackidea vol. 04 terbit dengan tampilan yang lebih segar. Silahkan didownload dan disebar ke teman-teman di penjuru nusantara.. Supaya kita bisa menginspirasi juga terinspirasi..

 

Berikut kata pengantar dari Editor In Chief Backpackidea vol. 04 :

 

Sekitar 5 tahun lalu, ketika saya tiba pertama kali di Jogjakarta sebagai mahasiswa baru di sebuah universitas swasta, nama gunung kidul tidak pernah terlintas di benak saya, mendengar saja belum. Saat masuk kuliah beberapa teman dari kota jogja sering bercerita betapa tandusnya gunung kidul, kekeringantanpa henti. Sinisme muncul. Tak pernah mandi,minum air tadah hujan, dan mandi bersama sapi di telaga adalah referensi banyak orang tentang gunung kidul.

 

Namun, siapa sangka , atas jasa para penjelajah, gunung kidul terkenal sampai penjuru dunia. Kekayaan wisata alam gunung kidul adalah asset berharga bagi provinsi ini. Citranya seperti itik buruk rupa yang menjadi angsa.

 

Kabar terakhir, sudah ditemukan 119 goa yang umumnya berhubungan dengan aliran bawah tanah. Tak jauh dari obyek wisata gua, alam gunung kidul memiliki kecantikan yang lain. Kabupaten ini terlahir dengan belasan kilometer pantai dengan lanskap yang beraneka ragam. Mulai dari pantai pasi rputih hingga tebing tinggi menjulang.

 

Oleh karena itu tema kali ini akan mengupa stentang sebagian kecil dari seluruh potensi yang ada supaya tidak ada lagi yang menginjak-injak nama gunung kidul .

 

Seperti yang pernah dikatakan oleh AldousHuxley petualangan berguna untuk menemukan bahwa setiap orang punya persepsi yang salah tentang daerah di luar tempat tinggalnya.

 

Selamat membaca..

 

Editor In Chief Backpackidea

Rio Praditia ( @rio_kriwil )

 

Link Donwload = http://backpackidea.com/download/



Web programmer Kontan (Koran bisnis mingguan. Memuat berita investasi, keuangan, data pergerakan saham, dan trend bisnis) and Backpackin Magazine (Majalah Backpaker Indonesia) . Taking great interests
Read more about Kurniawan Aji Saputra

Comments

© Copyright 2019. trackpacking.com