Asuransi Perjalanan Schengen Untuk Keluar Negeri

Posted by : Saiful Kameli December 15, 2015 Category : Other

Bagi anda yang sering berpergian keluar negeri khususnya Eropa mungkin pernah mendengar istilah visa Schengen. Dimana Visa Schengen ialah sebuah dokumen yang dikeluarkan oleh pihak-pihak berwenang dan ditunjukan kepada orang yang akan melakukan perlajalanan ke daerah Schengen. Saat ini ada 26 negara yang tergabung dalam daerah perjanjian Schengen dan sebagian dari anggotanya ialah bagian dari Uni Eropa dan 4 lainnya adalah non- Uni Eropa. Wilayah Schengen tersebut meliputi bagian besar negara-negara  Eropa, kecuali Inggris.  Negara-negara seperti Rumania, Kroasia, Siprus dan Irlandia annatinya akan ikut dalam bagian perjanjian Schengen. Tujuan dari perjanjian ini ialah negara yang tergabung dalam area Schengen bersepakat mengizinkan kebebasan keluar masuk warga diarea di salah satu negara.

Karena perjanjian tersebutlah pada tahun 1985 beberapa negara-negara Uni Eropa di Schengen membuat  Visa untuk melakukan perjalanan ke daerah Schengen di kota Luxemburg. Bukan hanya itu, dalam perjanjian tersebut juga ditentukan penghapusan dalam pengawasan perbatasan diantara negara-negara Uni Eropa juga mencakup berbagai aturan kebijakan bersama untuk izin masuk jangka pendek. Untuk mendapatkann Visa ini hal pertama yang anda  butuhkan ialah asurasi perjalanan yang dapat menjamin anda selama berlibur.

Asuransi perjalanan ialah syarat utama yang harus anda berikan agar anda mendapatkan visa ini, tujuannya ialah untuk menjamin anda dari resiko yang tidak dapat terduga. Biasanya syarat dalam pengajuan visa ini mempunyai asuransi perjalanan yang menjamin minimal $30,000. Asuransi perjalanan akan memberikan pilihan paket brgantung tujuan anda, jika semakin dekat tujuan anda harga premi dan tanggungannya pun semakin dekat.

Untuk Visa Schengen anda harus menyerahkan polis asuransi perjalanan dan sertifikat yang memenuhi menurut asuransi perjalanan Schengen kepada konsulat negara yang dituju, persyaratan-persyaratan tersebut dibuat agar anda dapat memiliki perlindungan yang baik saat anda melakukan perjalanan ke negara tersebut

Mungkin menurut proses tersebut  terkesan ribet dan terlalu banyak proses, namun dengan berbagai macam proses itu ada keuntungan yang anda dapatkan yaitu anda hanya menggunakan satu visa saja untuk negara dalam daerah Schengen, negara-negara tersebut ialah Austria, Belgia, Republik Ceko, Denmark, Estonia, Finlandia, Perancis, Jerman, Hungaria, Yunani, Islandia, Latvia, Italia, Lithunia, Luxemburg, Malta, Italia, Belanda, Norwegia, Polandia, Portugal, Slovakia, Slovenia, Spanyol, Swedia, Swiss dan Liechtenstein. Penyebabnya karena negara-negara tersebut berada berdekatan. Intinya, jtidak perlu lagi membuat visa lainnya jika akan pindah ke negara berikutnya karena itu sangat repot dan rumit di jalur imigrasi.

Dari berbagai informasi yang anda dapatkan dari atas anda pun dapt mengetahui apa itu Schengen dan mengapa untuk membuat visa tersebut memerlukan asuransi perjalanan. Namun, satu hal yang per,u anda ketahui juga bahwa bukan hanya untuk berpergian ke area Schengen saja yang memrlukan asurasni perjalanan namun untuk berpergian ke negara-negara lainnya pun adna membutuhkan asuransi perjalanan untuk melindungi anda dari resiko yang tidak anda inginkan, seperti negara bagian ASEAN pun harus membutuhkan asuransi perjalanan. Mulailah menggunakan asuransi perjalaanan agar perjalanan and lebih menyenangkan dan aman.



http://saifulkameli.blogspot.com
Read more about Saiful Kameli

Comments

© Copyright 2019. trackpacking.com