Aneka Resep Tumis Tahu Cabe

Posted by : Mario Simatupang October 20, 2014 Category : Kuliner / Jajanan

 

Bagi orang Sunda dan Jawa kebanyakan dari mereka yang menyukai aneka resep masakan yang berasa manis, pedas dan gurih. Oleh karena itu juga disini saya akan memberikan salah satu resep masakan dengan rasa yang demikian yaitu tumis tahu cabe gendot. Masakan ini juga termasuk dalam ragam masakan Sunda yang sering terdapat di beberapa rumah makan khas Sunda. Cara pembuatannya sangat mudah sehingga ada baiknya jika anda mencoba membuatnya sendiri di rumah.

Bahan-bahan yang perlu anda persiapkan terdiri dari tahu dan cabe gendot kemudian iris-iris dengan bentuk sesuai selera. Setelah bahan utamanya siap anda mempersiapkan bahan berikutnya yaitu untuk bumbu pelengkapnya yang terdiri dari bawang merah, bawang putih, tomat kemudian iris-iris kecil. Untuk bumbunya yang perlu anda persiapkan adalah garam, penyedap rasa dan kecap untuk menghasilkan rasa manis dan gurihnya.

Langkah pertama untuk proses memasaknya adalah panaskan minyak terlebih dahulu. Setelah itu barulah masukan bawang goreng sampai tercium aroma wangi khas bawang goreng. Setelah itu masukan irisan tomat, tahu dan cabe gendot kemudian aduk perlahan supaya tahunya tidak hancur. Tambahkan garam, penyedap rasa dan kecap manis secukupnya aduk kembali hingga merata. Jika rasanya sudah pas anda bisa mengangkat dan menghidangkannya.

Masakan tahu cabe gendot ini sangat nikmat disantap pada jam makan siang bersama keluarga di rumah. Rasanya yang manis namun terasa pedas saat diakhir memberikan sensasi tersendiri pada setiap orang yang mencicipinya. Masakan ini juga termasuk dalam masakan yang memiliki kandungan vitamin karena terdapat protein yang berasal dari tahunya. Selain masakan ini masih banyak lagi aneka resep masakan Sunda yang bisa anda coba di rumah.



http://benangkusut.info
Read more about Mario Simatupang

Comments

© Copyright 2020. trackpacking.com