Amazing Derawan

Posted by : Rajawisata Tour And Travel June 8, 2012 Category : CatPer

Hallo Travelista

Saya mau bercerita tentang pengalaman seru saya menjelajahi eksotika Kepulauan Derawan yang di juluki sebagai 2nd Raja Ampat.

 

Hooooaammmm …. Waktu menunjukkan pukul 03.30 subuh, tetapi saya sudah harus bersiap-siap untuk menuju Bandara Soekarno Hatta ,karena Jadwal flight saya Jkt-Tarakan adalah jam 06.00 Subuh, capcusss goes to Tarakan……(just info : perjalanan Jkt-Tarakan ±5 jam perjalanan, dengan 1 kali transit di Balikpapan)..

 

Alhamdulillah, saya telah tiba di Bandara Juata Tarakan dan waktu telah menunjukkan pukul 12.30 siang, saya pun lansung bergegas menuju Pelabuhan Tanjung Pasir Tarakan, tanpa basa-basi saya menaiki speed boat yang menuju ke Kep.Derawan, waktu yang di tempuh dair Pelabuhan Tanjung pasir- Derawan ±3,5 jam, setelah perjalanan laut yang cukup lama, akhirnya sampailah saya di Pulau Derawan, Subhanallah indah sekali Pulau Derawan ini, hamparan pasir putih dan biru nya laut membuat mata saya tak berhenti untuk memandangi betapa indah nya bumi Indonesia ini. Setelah seharian menempuh perjalanan udara dan laut maka saya pun segera beristirahat sejenak,Karena besok pagi-pagi sekali saya harus bangun pagi saya mempunyai jadwal Diving di 3 pulau yang terkenal di Kep.Derawan yaitu Pulau Maratua,Pulau Kakaban, Pulau Sangalaki.

 

Tiba lah di Pagi hari, waktu telah menunjukkan pukul 07.00 pagi, waduhh, saya bangun kesiangan, maka saya pun lekas bergegas untuk packing barang bawaan yang akan saya gunakan untuk diving hari ini, dive guide pun sudah menunggu saya di dermaga, maka tanpa membuang waktu lagi, saya  langsung menuju spot diving yang pertama yaitu Pulau Maratua, Pulau Maratua sangat terkenal dengan spot Barracuda nya, dengan menempuh ±1,5 jam perjalanan dari Pulau Derawan, sampailah saya di Pulau Maratua,,, Wow… Pulau Maratua begitu indah, tanpa basa-basi ,sebelum saya melakukan kegiatan Diving tak lupa Berdoa dan melakukan pemanasan, cussss,,, Diving lah saya bersama salah seorang Dive guide yang bernama Bang Wahab,, saya sangat terpukau dengan keindahan bawah laut di Pulau Maratua, saya melihat ratusan ikan Barracuda sedang bertebaran di bawah indah nya laut,, terumbu-terumbu karang yang masih alami ikut mengiringi perjalanan diving saya di Pulau Maratua,, setelah ±45 menit saya melakukan penyelaman, tak terasa tabung oksigen saya sudah di angka merah, maka kembalilah saya ke atas speed boat untuk beristirahat sejenak, tanpa membuang waktu lagi maka saya pun segera menuju Pulau Kakaban yang sangat terkenal dengan Danau Kakaban,dimana di Danau Kakaban terdapat 4 jenis Ubur-ubur tanpa sengat, sampailah saya di Pulau Kakaban, di Pulau Kakaban saya melakukan kegiatan snorkeling di Danau Kakaban,, saya pun ber snorkeling dengan di temani Ubur-ubur, Jujur baru kali ini saya dapat berenang bersama Ubur-ubur, begitu bersahabatnya para Ubur-ubur ini, setelah puas bermain bersama Ubur-ubur di Danau Kakaban, saya pun langsung langsung menuju spot diving yang ke 3 yaitu di Pulau Sangalaki, Pulau Sangalaki Sangat terkenal dengan Ikan Manta (sejenis Ikan Pari), di Pulau Sangalaki kita dapat melihat secara langsung ikan Manta,, eksotika bawah Laut di Pulau Sangalaki memang begitu mempesona, saya bisa bertemu dan menyelam secara langsung bersama Ikan Manta ,, setelah ±1 jam penyelaman maka saat nya saya kembali ke atas Speed boat,, setelah puas explore 3 pulau maka saya pun bergegas untuk kembali ke Pulau Derawan, untuk sekedar beristirahat dan menikmati keindahan sunset di Pulau Derawan,  Karena besok saya mempunyai jadwal Diving di sekitar Pulau Derawan.

 

Pagi hari pun telah tiba, setelah menikmati Sarapan, saya pun segera menuju Lokasi yang di Namakan Dive Resort BMI,, Pemanasan pun sudah saya lakukan, saya pun segera bersiap-siap menyiapkan Dive set saya,  dengan di temani Dive Master maka saya segera melakukan penyelaman di Pulau Derawan dengan kedalaman, ±20 Meter, Di kedalaman 20 Meter saya melihat Penyu-penyu sedang asyik beristirahat, oh iya, keindahan bawah laut Pulau Derawan tidak kalah indahnya dengan Pulau Maratua,Kakaban dan Sangalaki lho, karena di Pulau Derawan sendiri sangat terkenal dengan Penyu Hijau nya. Waktu menunjukkan Pukul 13.00 waktu setempat, saat nya saya mengisi perut dulu ny, setelah asyik Diving, saya berkeliling Pulau Derawan dengan menaiki Banana Boat,,,, Asli seru banget lho mengililingi Pulau dengan Banana Boat,, hehehehehhehe… setelah puas seharian melakukan aktivitas Diving dan explore Pulau Derawan,, maka saat nya saya beristirahat karena besok pagi saya harus check out dari penginapan dan kembali ke Jakarta, sedih rasa nya hati ini meninggalkan yang begitu Indah nya.

 

Pagi Hari yang cerah, saya niatkan untuk bangun Pagi-pagi sekali yaitu pukul 05.00 subuh karena ini hari terakhir saya di Kep.Derawan dan tak lengkap rasanya kalo saya tidak dapat melihat sunrise di Pulau ini.

Setelah Sarapan, maka  saya pun harus packing untuk persiapan kembali ke Jakarta.

Cusssssss….. bye,bye,bye Derawan, dengan diiringi rasa sedih maka Speed boat saya pun melaju cepat meninggalakan Kep.Derawan. Tibalah saya di Pelabuhan Tanjung Pasir Tarakan,, tak lupa sebelum saya pulang ke Jakarta saya menyempatkan diri membeli oleh-oleh khas dari daerah tsb. Waktu menunjukkan pukul 15.30 waktu setempat, saya pun segera bergegas untuk menuju Bandara Juata Tarakan,, sedih sekali saya harus meninggalakan Daerah yang begitu indah inim dengan keindahan Pulau-pulau nya, tetapi saya sangat puas dapat melihat keindahan Indonesia dari sisi yang berbeda,, maka pantas kalau Kep.Derawan dijuluki the 2nd Raja Ampat…

 

Saya hanya bisa berkata “INDONESIA ITU INDAH KAWAN”

 

 

‘Everybody Needs Vacation’

 

 

Salam Travellers



Everybody Needs Vacation! Rasakan pengalaman menyenangkan liburan.Stay Tuned!! More Info 08569806685/PIN 2193D5DB, follow us @raja_wisata. www.raja-wisata.com
Read more about Rajawisata Tour And Travel

Comments

© Copyright 2019. trackpacking.com