Forgot Password?
|

8 Kegiatan Menarik yang Bisa Dilakukan di Pulau Leebong

Posted by : Kurniawan Aji Saputra August 8, 2017 Category : CatPer

Melancong ke Pulau Leebong rasanya sayang jika dihabiskan hanya dengan bermalas-malasan di dalam kamar. Pasalnya, pulau yang terletak di Belitung ini tak hanya memiliki pemandangan alam yang indah tetapi juga banyak potensi lain yang bisa dimanfaatkan pengunjung saat sedang vakansi kesana.

Sudah merencanakan liburan ke Pulau Leebong tapi masih bingung mau menghabiskan waktu dengan aktivitas apa saja disana? Coba simak beberapa hal yang bisa dilakukan kalau kamu liburan ke Pulau Leebong, siapa tahu bisa jadi ide kegiatan dan seseruanmu kalau di pulau tersebut.

1. Menikmati pemandangan tepi laut


Photo by @travelerien

Pemandangan pantai dan laut di Pulau Leebong memang indah dan syahdu. Kalau kamu ingin mencari ketenangan, pulau ini adalah tempat yang tepat. Di Pulau Leebong, kamu bisa menikmati pemandangan pantai dan lautan lepas dari gazebo-gazebo yang dibentuk seperti rumah pohon. Ada beberapa gazebo yang terletak di tepi pantai dekat dermaga. Duduklah santai di sana sambil nikmati pemandangan dan hembusan angin. Kamu akan bersyukur karena bisa menikmati indahnya ciptaan Tuhan di Pulau Leebong.

2. Main Paddleboard

Photo by @travelerien

Arus air laut yang tenang di pantai yang mengelilingi Pulau Leebong cocok untuk bermain olahraga air seperti halnya main paddle board. Jangan khawatir harus bawa paddle board sendiri dari rumah karena pengelola Pulau Leebong sudah menyediakan beberapa paddle board yang diperuntukkan bagi pengunjung secara gratis. Selain paddle board, ada pula kayak yang bisa digunakan untuk melatih keseimbangan di pantai berarus tenang di Pulau Leebong.

3. Bermain pasir di tepi pantai

Photo by @adventurose

Bagi yang tidak ingin basah-basahan, main pasir di tepi pantai adalah kegiatan yang menarik untuk dilakukan di Leebong. Apalagi jika kamu membawa anak-anak. Pasir pantai yang berwarna putih dan bertekstur lembut akan membuat kamu betah untuk berimajinasi membuat berbagai aneka bentuk sesuatu di sana. Jangan khawatir kotor, karena di Pulau Leebong sudah menyediakan sarana untuk bilas dan juga toilet yang bersih.

4. Bersepeda keliling pulau

Photo by yopiepangkey

Bagi kamu yang gemar bersepeda, mengelilingi Pulau Leebong menggunakan sepeda merupakan salah satu kegiatan seru yang bisa dilakukan. Kamu bisa meminjam sepeda yang memang sudah disiapkan oleh pengelola Pulau Leebong disana secara gratis. Pergi dan berkelilinglah di pulau ini melewati hutan-hutan kecil hingga sampai ke tepi pantai. Waktu paling pas untuk berkeliling dengan sepeda di Pulau Leebong adalah di pagi hari. Sambil bersepeda, kamu bisa menghirup segarnya udara di Leebong yang memang dijaga keasriannya oleh pengelola.

5. Meditasi di pagi hari

Photo by @travelerien

Sambil menunggu matahari pagi yang menyembul malu-malu, lebih baik kalau waktu menunggumu juga dimanfaatkan dengan kegiatan meditasi atau yoga ringan. Selain bisa menyehatkan dan membuat bugar badan, meditasi atau yoga ringan di pagi hari juga bisa meningkatkan rasa syukurmu pada Sang Pencipta.

6. Berjalan kaki mengenal flora asli Leebong

Photo by @imasatrianto

Selain menggunakan sepeda, kamu juga bisa berkeliling Pulau Leebong dengan berjalan kaki. Jangan takut nyasar karena sudah ada rute yang dibuat khusus untuk pejalan kaki dan sepeda. Di beberapa titik juga ada penunjuk jalan. Jadi jangan khawatir nyasar kalau di Leebong. Sambil berjalan kaki, kamu bisa melihat berbagai flora asli Leebong, keramba ikan gurami, atau jika beruntung kamu bisa bertemu beberapa kera yang memang berkeliaran bebas di Pulau Leebong.

7. Berfoto di Pantai Chikas

Photo by @travelerien

Pengelola Pulau Leebong memang sudah membuat spot-spot instagramable yang memanjakan pengunjungnya. Salah satunya adalah gazebo-gazebo yang dibangun di Pantai Chikas. Gazebo ini bisa digunakan kamu untuk berfoto. Buat kamu yang hobi motret, Pantai Chikas merupakan tempat yang bagus untuk memuaskan bidikan lensamu. Kalau kamu kesana bersama teman-temanmu, jangan lupa bikin pose-pose unik saat berfoto di pantai ini ya.

8. Barbeque dan bonfire di malam hari

Photo by @picniqtourbelitung

Pengelola Leebong memang tidak menyediakan fasilitas televise di dalam kamar. Itu sebabnya, malam harimu di Pulau Leebong jangan dihabiskan hanya dengan meringkuk di balik selimut. Bangun dan berjalanlah ke area dekat Leebong Resto karena biasanya pada malam hari di sana akan ada acara barbeque atau bonfire mengelilingi api unggun. Sambil duduk di depan api yang menyala, kamu juga bisa menikmati semilir angin laut yang berhembus.

Banyak banget kan kegiatan yang bisa kamu habiskan saat di Pulau Leebong? Buat kamu yang penasaran dengan pulau ini, pengelola Pulau Leebong sudah mempersiapkan paket-paket wisata yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhanmu. Berikut paket-paket wisata yang tersedia di Pulau Leebong:

Daytrip is a vacation day in which to check in and check out island on the same day.

Package price :

1 – 4 Pax 465.000 IDR per pax (join boat with other group and start from 10.00 WIB

5 – 9 pax 412.000 IDR per pax (private boat)

10 to up 372.000 IDR per pax (private boat)

 

The Package include :

– Boat two Way

– Trip to Sand Island

– Trip to Mangrove

– Lunch full set

– Some facilities like : (volley, Futsal, bike, Kayaking, paddle, karaoke, act)

 

Over Nite

– Tree House (Zara Villa)

– IDR 4.800.000/ nite/2 person

– Breakfast and Dinner BBQ

– Include benefits Day trip

– Snorkeling

– bonfire

 

– Tata Villa (Barata Villa)

– IDR 8.600.000/ nite/8 person

– Breakfast and Dinner BBQ

– Include benefits Daytrip

– Snorkeling

– bonfire

 

– Centra Villa

– IDR 4.800.000/ nite/4 person

– Breakfast and Dinner BBQ

– Include benefits Daytrip

– Snorkeling

– bonfire

 

– Camp

– IDR 750.000/ nite/min 5person

– Breakfast and Dinner BBQ

– Include benefits Daytrip

– Snorkeling

– bonfire

 

Additional Lunch 125.000/ pax

Extrabed 750.000/pax

 

Usia :

1-3 tahun free

3 – 9 tahun discount 20%

 

9 to up full payment



Web programmer Kontan (Koran bisnis mingguan. Memuat berita investasi, keuangan, data pergerakan saham, dan trend bisnis) and Backpackin Magazine (Majalah Backpaker Indonesia) . Taking great interests
Read more about Kurniawan Aji Saputra

Comments

About us

Trackpacking.com adalah social network dimana kamu dapat sharing foto, cerita, peta, komunitas dan perjalananmu pada teman-teman. Dan kamu juga dapat melihat peta, track, hobi, foto, komunitas atau perjalanan dari orang lain. Ayo bergabung!
Copyright 2017. trackpacking.com

Subscribes