Forgot Password?
|

5 Kegiatan Ini Bikin Liburanmu Anti-Mainstream di Bali

Posted by : Admin August 26, 2016 Category : Itenarary

Siapa bilang Bali hanya kaya dengan wisata alam dan budaya? Ternyata Bali juga memiliki banyak wisata yang menantang adrenalin dan dijamin bikin liburanmu jadi anti mainstream. Memang tak bisa dipungkiri bahwa kombinasi pesona alam dengan budaya Bali menjadi daya tarik utama wisatawan dari seluruh dunia. Bahkan tidak cukup  rasanya mengunjungi semua wisata alam dan budaya di Bali dalam sekali kunjungan.

Masyarakat Bali yang memang sadar akan potensi pariwisatanya pun mengembangkan jenis wisata adrenalin dengan memanfaatkan kekayaan alam yang ada di Bali. Hal inilah yang akhirnya membuat makin banyak pilihan objek wisata yang bisa dikunjungi di Bali dan membuat wisatawan ingin datang kembali. Nah, jika kamu ingin mencoba sisi lain wisata di Bali yang menantang adrenalin bisa dicoba nih beberapa objek wisata ekstrim di bawah ini:

Flyboarding ala Iron Mandi Tanjung Benoa

 

flyboarding

 

Sumber Foto : www.tanjungbenoawatersports.com

Ingin merasakan sensasi terbang layaknya Iron Man? Kamu harus coba olahraga ekstrem yang satu ini yaitu flyboarding. Flyboarding masih terhitung water sports baru di Indonesia karena baru terdapat di Makassar, Bali dan Lombok. Olahraga air ini mengandalkan tenaga penggerak dari mesin Personal Water Craft (PWC) yang tersambung dengan jetski berbentuk pipa panjang. Semburan air bertekanan 200 pk dari alat tersebut akan melontarkanmu ke udara hingga ketinggian 15 meter di atas air.

Untuk menggunakannya, kamu hanya perlu memasukkan kaki ke dalam sepatu khusus yang telah menempel pada nozzle dan mengencangkan tali pengaman di tubuh. Eits, jangan khawatir akan keselamatanmu karena tentunya ada seorang instruktur khusus yang akan siap memandumu. Selanjutnya, kamu hanya butuh menyeimbangkan tubuh agar bisa terbang dengan stabil. Hmm, mungkin awalnya terlihat agak susah. Namun, jika sudah terbiasa kamu bahkan bisa bermanuver ekstrem dengan permainan ini seperti melakukan gerak lompat dan salto. Sudah siapkah kamu menjadi seperti seorang“Iron Man? Ayo booking tiket pesawatnya segera dengan harga termurah di Traveloka.

Paragliding di Bukit Timbis, Kuta Selatan

 

 

paragliding

 

 

Sumber Foto: www.balebengong.net

Kawasan Kuta selalu menjadi denyut nadi pariwisata di Bali. Di kawasan ini, kamu bisa menemukan penginapan dengan banyak pilihan yang dapat kamu booking secara praktis di Traveloka. Salah satunya adalah hotel bergaya Bali modern yang berlokasi strategis dekat dengan lokasi Paragliding di Bukit Timbis, Kuta Selatan yaitu Fontana Hotel Bali.

Lewat olahraga satu ini, kamu bisa menikmati eksotisme pantai-pantai di Bali dengan cara yang berbeda yaitu dari atas udara. Dari landasan awalnya yang berada di ketinggian, kamu akan terbang hingga mendarat di area pantainya yang luas. Panorama yang spektakuler sudah menjadi jaminan, karena kamu akan diajak melihat luasnya lautan biru yang bergradasi sempurna dengan pantai pasir putih. Ditambah lagi, eksotisme Pura Uluwatu yang berada di atas bukit yang hijau dapat kamu nikmati dalam satu pengalaman tak terlupakan. 

Seabreacher di Pantai Serangan, Kuta Selatan

 

 

seabreacher

 

 

Sumber foto: www.aussiebaliadventures.com

Seabreacher mungkin masih terasa asing di telinga kamu karena memang water sport yang satu ini masih baru di Bali dan bahkan satu-satunya di Indonesia. Jika kamu ingin bermain olahraga yang satu ini, kamu hanya perlu waktu 30 menit dari Fontana Hotel Bali karena letaknya yang masih berada di kawasan Kuta Selatan tepatnya di Pantai Serangan. Seabreacher merupakan water sport yang berbentuk pesawat jet air menyerupai ikan hiu dengan panjang sekitar dua meter dan dapat bermanuver di atas dan di dalam air. Seabreacher dapat ditumpangi 2 orang, 1 orang sebagai pengemudi dan yang lainnya sebagai penumpang. Jet air ini mampu meluncur dengan kecepatan tinggi, sekitar 80 km/jam di permukaan air dan 40 km/jam di bawah air. 

Di dalam seabreacher, kamu akan merasakan sensasi bermanuver seperti ikan hiu yang sedang mengejar mangsanya, menyelam sekitar 2 meter dari permukaan air laut selama 5-10 detik, kemudian naik ke permukaan hingga setinggi 6 meter. Sungguh suatu pengalaman baru yang patut kamu coba saat berlibur ke Bali.

Water Tubing di Sungai Payangan, Ubud

 

 

water tubing

 

 

Sumber Foto: www.bali-indonesia.com

Rafting dengan menggunakan satu perahu beramai-ramai menerjang jeram dengan ditemani instruktur rasanya sudah biasa. Lalu, bagaimana jika kamu menantang jeram yang terjal dan berarus deras sendirian di satu perahu? Sensasi inilah yang ditawarkan saat Water Tubing di Bali, tepatnya di daerah Payangan, Ubud. Olahraga ekstrem yang satu ini memang mirip dengan rafting. Bedanya, kamu harus berusaha sendiri menerjang jeram.

Eitss, tapi jangan khawatir dulu, olahraga ekstrem ini cukup aman kok karena selalu ada instrukstur yang siap mengawasi dan membantumu jika menemui hambatan. Selain menantang adrenalin, kamu juga bisa menikmati keindahan Sungai Payangan yang sangat asri. Jalur Sungai Payangan pun memilki keunikan sendiri karena terdapat beberapa jalur sungai yang sempit dilalui sehingga sangat cocok untuk ukuran perahu water tubing yang berukuran kecil. Jangan lupa, siapkan suara kalian untuk berteriak sekencang-kencangnya ya.

Canyoning di Gitgit, Buleleng

 

 

canyoning

 

 

Sumber Foto: www.adventureandspirit.com

Bagi kamu yang suka menjelajahi alam, canyoning akan menjadikan kegiatan yang tepat untuk menantang adrenalinmu. Wisata ini menawarkan petualangan outdoor dan olahraga ekstrem yang menggunakan berbagai teknik, mencakup kegiatan seperti caving, berjalan, mengarungi, memanjat, melompat, abseiling, meluncur menuruni lereng alami dan berenang di air, tentunya menggunakan peralatan kemanan yang lengkap dan diawasi oleh instruktur.

Salah satu lokasi yang dikenal sebagai tempat canyoning di Bali adalah Gitgit, di daerah BulelengDi sini kamu akan diajak menuruni kontur tebing-tebing yang curam sambil menerjang derasnya air terjun, trekking melalui lintasan penuh lumpur dan terjal, menyeberangi sungai berarus deras, bahkan melakukan flying fox di antara dua tebing. Jika rasanya masih kurang menantang, kamu bisa melompat langsung dari tebing air terjun lalu mendarat indah di kedalaman sungai yang jernih.

Yuk, siapkan dirimu jadi petualang sejati!




Read more about Admin

Comments

About us

Trackpacking.com adalah social network dimana kamu dapat sharing foto, cerita, peta, komunitas dan perjalananmu pada teman-teman. Dan kamu juga dapat melihat peta, track, hobi, foto, komunitas atau perjalanan dari orang lain. Ayo bergabung!
Copyright 2017. trackpacking.com

Subscribes