Forgot Password?
|

5 Jenis Usaha Ini Sangat Cocok Dibuka di Tempat Wisata

Posted by : Dodin Do December 23, 2016 Category : Belanja

Membuka usaha memang bisa dikatakan merupakan cara yang menjanjikan dalam mengumpulkan rupiah demi rupiah. Namun ingatlah bahwa Anda juga perlu menentukan dahulu jenis usaha apa yang akan Anda tekuni sebelum merencanakan strategi bisnis lainnya.

Dalam menentukan jenis usaha itu sendiri, menyesuaikan dengan lokasi merupakan salah satu cara yang tepat agar jenis bisnis Anda selaras dengan tempat dimana bisnis dibangun. Nah, bagi Anda yang memutuskan untuk berbisnis di tempat wisata, 5 jenis bisnis ini sangat pas untuk jadi pilihan:

1.  Kuliner

Bisnis kuliner merupakan jenis bisnis yang sangat tepat untuk dibangun ditempat wisata. Anda bisa membuka rumah makan, warteg, atau sekedar berjualan makanan atau minuman kecil disekitar tempat wisata. Tidak apa-apa, semuanya perlu kita mulai dari hal kecil bukan?.

 

2.  Membuka Toko Baju dengan Tema Khas Tempat Wisata dan Daerah Sekitarnya

Toko baju juga merupakan jenis usaha yang pas untuk dibangun disekitar tempat wisata. Namun akan lebih baik jika baju yang dijual adalah baju dengan tema tempat wisata. Masyarakat terkadang ingin menyimpan kenangan bahwa ia sudah berkunjung ke tempat wisata tersebut dengan menjadikan baju bertema tempat wisata sebagai souvenirnya.

 

3. Membuka Toko Aksesoris dan Oleh-oleh Khas Daerah Sekitar Tempat Wisata

Toko aksesoris dan toko oleh-oleh khas daerah sekitar tempat wisata juga tidak kalah menariknya untuk dijadikan jenis bisnis yang dibangun ditempat wisata. Buatlah aksesoris yang kreatif dan makanan khas yang unik untuk menarik konsumen disekitar tempat wisata tersebut.

Masyarakat terkadang ingin menyimpan kenangan bahwa ia sudah berkunjung ke tempat wisata tersebut dengan menjadikan baju bertema tempat wisata sebagai souvenirnya. Beberapa souvenir seperti tas, kaos, jaket ataupun hal lainnya bisa anda beli sebagai kenang-kenangan yang berkesan.

 

4. Membuka Usaha Penawaran Jasa

Ditempat wisata Anda juga bisa membuka bisnis penawaran jasa. Jasa yang dimaksud adalah seperti jasa menawarkan guide, penyewaan barang, dll.

 

5. Membangun Penginapan

Selain empat jenis bisnis diatas, bisnis lainnya yang juga pas dibuka ditempat wisata adalah membangun penginapan atau hotel. Jenis bisnis ini bahkan selalu dibutuhkan oleh konsumen khususnya para wisatawan yang berasal diluar kota.

Jenis bisnis yang dibangun memang harus dipastikan sesuai dengan target bisnis dan lokasi. Jika sudah menentukan lokasi dan jenis bisnis Anda, selanjutnya Anda hanya perlu menentukan konsep bisnis lainnya seperti target bisnis, sistem promosi, dll. 




Read more about Dodin Do

Comments

About us

Trackpacking.com adalah social network dimana kamu dapat sharing foto, cerita, peta, komunitas dan perjalananmu pada teman-teman. Dan kamu juga dapat melihat peta, track, hobi, foto, komunitas atau perjalanan dari orang lain. Ayo bergabung!
Copyright 2017. trackpacking.com

Subscribes